Soal Tuduhan Andy Murray kepadanya di US Open 2021, Ini Respons Stefanos Tsitsipas

Rio Erfandi, Jurnalis · Selasa 31 Agustus 2021 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 40 2464035 andy-murray-tuduh-dirinya-curang-di-us-open-2021-ini-respons-stefanos-tsitsipas-PEo1vROEI7.jpg Stefanos Tsitsipas bantah tuduhan Andy Murray soal dirinya berbuah curang di US Open 2021 (Foto: Reuters)

NEW YORK -  Petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas, menanggapi tuduhan curang Andy Murray kepadanya di US Open 2021. Dia pun membantah perkataan petenis Skotlandia itu.

Secara mengejutkan, Murray memberikan perlawanan kepada Tsitsipas yang sejatinya lebih diunggulkan. Padahal, petenis veteran itu tengah mengalami penurunan performa usai menjalani operasi cedera pinggul.

Andy Murray tuduh Stefanos Tsitsipas curang (Foto: Reuters)

Namun, Tsitsipas akhirnya bisa mengalahkan Murray dengan skor 2-6, 7-6 (9-7), 3-6, 6-3 dan 6-4 di Arthur Ashe Stadium, Selasa (31/8/2021), pagi WIB. Pertandingan, yang berlangsung lima jam itu, sangat melelahkan.

Setelah pertandingan selesai, Murray tidak sepenuhnya menerima kekalahan dari Tsitsipas. Ia menilai petenis Yunani itu berbuat curang dengan memanfaatkan waktu time out setelah set ketiga untuk meminta perawatan pada kaki kirinya.

BACA JUGA: Menangi Babak Pertama US Open 2021, Naomi Osaka Rasakan Sambutan Hangat Penonton

Hal ini membuat Murray kesal. Saat berjabat tangan usai pertandingan, Murray menanggapinya dengan sangat dingin. Bahkan, Murray mengatakan telah kehilangan rasa hormat kepada Tsitsipas dan hampir tidak mau melakukan keterangan pers pasca laga.

Setelah mendengar kabar tersebut, Tsitsipas membantah tuduhan petenis Skotlandia itu. Menurutnya, ia bermain mengikuti aturan dan menilai jika masalah ini akan berlarut panjang, ia ingin berdiskusi berdua dengan Murray.

“Jika ada sesuatu yang harus dia katakan kepada saya, kita harus berbicara berdua untuk memahami apa yang salah,” jawab Tsitsipas, dilansir dari Tennis 365, Selasa (31/8/2021).

Stefanos Tsitsipas menang atas Andy Murray (Foto: Reuters)

“Saya tidak berpikir saya melanggar aturan apa pun. Saya bermain dengan pedoman, bagaimana semuanya. Ya, kami berdua harus mengobrol dan memastikannya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini