Tekuk Andy Murray di US Open 2021, Stefanos Tsitsipas: Itu Tidak Mudah

Rio Erfandi, Jurnalis · Selasa 31 Agustus 2021 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 40 2463867 tekuk-andy-murray-di-us-open-2021-stefanos-tsitsipas-itu-tidak-mudah-UVsvsbaTVr.jpg Stefanos Tsitsipas harus berjuang keras untuk mengalahkan Andy Murray (Foto: Reuters)

NEW YORK - Petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas, mengalahkan Andy Murray pada babak pertama US Open 2021. Tsitsipas mengaku harus berjuang keras untuk mengalahkan petenis asal Skotlandia itu.

Tsitsipas, yang kini menempati peringkat tiga dunia, dipaksa melakoni laga sampai lima gim saat menghadapi Murray di babak pertama, Selasa (31/8/2021), pagi WIB.

Stefanos Tsitsipas menang atas Andy Murray (Foto: Reuters)

Secara mengejutkan, Murray memberikan perlawanan kepada Tsitsipas yang sejatinya lebih diunggulkan. Padahal, Murray mengalami penurunan performa usai menjalani operasi cedera pinggul.

Namun, Tsitsipas akhirnya berhasil mengalahkan Murray dengan skor 2-6, 7-6 (9-7), 3-6, 6-3 dan 6-4 di Arthur Ashe Stadium. Pertandingan itu berlangsung selama lima jam untuk menemukan pemenang.

BACA JUGA: Tersingkir dari US Open 2021, Andy Murray Tuding Stefanos Tsitsipas Berbuat Curang

Setelah laga usai, Tsitsipas mengatakan pertandingan itu terasa sangat sulit. Ia menilai Murray memberikan perlawanan yang sengit pada dua gim awal.

Tsitsipas tak menyangkal membutuhkan banyak pengorbanan untuk menang. Padahal, ini baru babak pertama.

“Itu tidak mudah, banyak pengorbanan yang harus saya lakukan untuk kembali,” ucap Tsitsipas, dilansir dari Tennishead, Selasa (31/8/2021).

Kemenangan Tsitsipas bisa disaksikan langsung oleh para penonton yang datang ke Arthur Ashe Stadium. Tsitsipas pun memuji para penonton US Open 2021.

Stefanos Tsitsipas menang atas Andy Murray (Foto: Reuters)

“Suasananya sangat bagus. Penonton New York adalah salah satu yang terbaik di dunia,” sambungnya.

“Fakta bahwa kami di sini dapat bersaing lagi dengan orang-orang dan memiliki atmosfer yang menarik adalah sesuatu yang telah kami tunggu selama hampir dua tahun,” tutur Tsitsipas.

Sementara itu, perjuangan Tsitsipas di US Open 2021 belum usai. Setelah Murray, ada banyak lawan yang mesti dikalahkan Tsitsipas untuk menjadi juara US Open 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini