Alexander Zverev Incar Gelar Juara US Open 2021, Ini Alasannya

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 30 Agustus 2021 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 40 2463484 us-open-2021-alexander-zverev-incar-gelar-juara-SEewUFANW1.jpg Alexander Zverev optimistis tatap US Open 2021 (Foto: Reuters)

NEW YORK - Alexander Zverev memasang target tinggi di US Open 2021. Dia ingin meraih gelar juara di ajang penutup rangkaian turnamen Grand Slam 2021 tersebut, demi menyelesaikan tahun 2021 dengan catatan istimewa.

Sebagaimana diketahui, Agustus 2021 menjadi bulan penuh berkah bagi Zverev. Setelah meraih medali emas nomor tunggal putra di Olimpiade Tokyo 2020 dan menjadi juara Cincinnati Masters 2021, petenis asal Jerman itu berambisi untuk kembali menambah gelarnya di US Open 2021.

Alexander Zverev (Foto: Istimewa)

Bintang, yang lahir di Hamburg itu, sedang dalam performa terbaiknya. Dia tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir, termasuk saat mengalahkan Novak Djokovic dalam perjalannya meraih medali emas.

Zverev mengungkapkan, bahwa bulan ini sangat menakjubkan untuknya. Dia tidak pernah bermimpi bisa mendapatkan medali emas Olimpiade. Selain itu, penampilan apiknya pada Cincinnati Marters 2021 membuatnya makin percaya diri untuk bisa melanjutkan tren positif tersebut di US Open 2021.

BACA JUGA: Jadwal Hari Pertama US Open 2021: Ada Andy Murray dan Naomi Osaka

“Ini merupakan bulan yang sangat luar biasa bagi saya. Jelas, memenangkan medali emas adalah sesuatu yang bahkan tidak anda impikan sebagai pemain tenis karena itu sangat nyata,” kata Zverev dilansir dari Tennis Head.

"Itu perasaan yang luar biasa dan juga minggu di Cincinnati cukup bagus. Saya merasa baik dan saya berharap bisa melanjutkan gelombang ini di New York dan kita akan melihat bagaimana kelanjutannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Zverev datang ke AS Terbuka tahun ini dengan motivasi lebih. Dia membawa misi untuk merebut sesuatu yang hampir didapatkannya tahun lalu.

Alexander Zverev (Foto: Twitter/atp)

Sekadar informasi, petenis 24 tahun itu ditumbangkan Dominic Thiem di partai puncak US Open 2020. Dia hampir saja memenangkan partai tersebut sebelum akhirnya kalah dengan selisih dua poin pada tie-break set kelima.

“Saya pikir itu (kegagalan pada edisi sebelumnya) sedikit memicu gas ke dalam api semangat saya karena saya hanya berjarak dua poin dari memenangkannya (tahun lalu). Sekarang, saya berlatih di lapangan utama beberapa kali dan masih ada kenangan disana. Saya masih mengingatnya di benak saya,” kenang petenis peringkat empat dunia itu.

“Saya sangat termotivasi. Saya sangat menantikan untuk kembali ke lapangan itu dan mulai bersaing karena saya tidak jauh tahun lalu. Saya merasa sepertinya saya akan bermain tenis dengan hebat tahun ini,” tuturnya.

Zverev adalah salah satu unggulan di US Open 2021. Selain petenis Jerman itu, Novak Djokovic juga merupakan sosok yang diprediksi bisa membawa pulang gelar juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini