Pejudo Tunanetra Tertabrak Bus di Kampung Atlet Paralimpiade Tokyo 2020

Antara, Jurnalis · Sabtu 28 Agustus 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 43 2462327 pejudo-tunanetra-tertabrak-bus-di-kampung-atlet-paralimpiade-tokyo-2020-gdfvLIsWL6.jpg Petugas keamanan Jepang melintas di depan logo Paralimpiade di Tokyo. (Foto/Reuters)

TOKYO - Seorang pejudo tunanetra tertabrak bus di kampung atlet Paralimpiade Tokyo 2020. Korban mengalami luka sehingga membutuhkan waktu sekitar dua pekan untuk sembuh.

Korban merupakan atlet judoka Jepang Aramitsu Kitazono. Dia berkompetisi di nomor 81 kilogram putra.

Foto/Reuters

Menurut keterrangan polisi, bus berbelok ke kanan di persimpangan. Korban yang berusia 30 tahun, kata polisi, sedang berjalan di penyeberangan pejalan kaki sekitar pukul 14.00 waktu setempat.

Baca juga: Cerita Protes Ni Nengah Widiasih dan Pelatih Sebelum Raih Medali Perak di Paralimpiade Tokyo 2020

Kecelakaan tersebut membuat Kitazono mengalami memar di kepala dan tubuhnya. Sementara itu, pertandingan pertamanya dijadwalkan pada Sabtu.

Baca juga: Aksi Sangar Atlet Para Rugbi Selandia Baru, Awali Laga dengan Tarian Haka di Paralimpiade Tokyo 2020

Bus listrik otonom e-Pallete yang dikembangkan oleh Toyota Motor Corp. tersebut beroperasi sepanjang waktu di kampung atlet.

Menurut laporan Mainichi, dari keterangan polisi diketahui bahwa tepat sebelum kecelakaan itu, bus berhenti setelah sensornya mendeteksi penjaga keamanan yang berada di dekat persimpangan.

Dua operator dan lima penumpang bus pada saat itu tidak terluka, menurut polisi.

Setelah penundaan satu tahun, Paralimpiade, acara olahraga terbesar di dunia untuk atlet penyandang disabilitas, resmi dimulai pada Selasa (24/8) di Tokyo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini