Joan Mir Merasa Aneh Akan Jalani Debut di MotoGP Inggris 2021

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 26 Agustus 2021 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 38 2461475 joan-mir-merasa-aneh-akan-jalani-debut-di-motogp-inggris-2021-wZ3RbsqOEu.jpg Joan Mir kini menempati posisi ketiga klasemen ketiga MotoGP 2021. (Foto/MotoGP)

SILVERSTONE – Pembalap Suzuki Joan Mir akan menjalani debutnya pada MotoGP Inggris 2021 yang akan berlangsung di sirkuit Silverstone, Minggu (26/8/2021). Pembalap asal Spanyol itu antusias, namun dia merasa aneh sebelum mengarungi balapan.

Joan Mir terakhir kali berlaga di Silverstone saat balapan untuk Moto3 pada 2017 lalu. Saat itu dirinya berhasil memenangkan juara dunia ajang tersebut bersama Leopard Racing.

Foto/MotoGP

Atas kesuksesan tersebut, Joan Mir pun naik pangkat dan berhasil menjajaki dunia Moto2 pada 2018. Namun balapan di Silverstone pada musim tersebut harus dibatalkan karena ada masalah pada drainase.

Baca juga: Soal Target di MotoGP Inggris 2021, Fabio Quartararo Incar Kemenangan

Pada 2019, Mir berhasil berkompetisi ke kelas utama bersama Suzuki, namun cedera paru-paru harus menimpanya yang membuatnya harus absen di Silverstone. Pada 2020, balapan juga harus dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Baca juga: MotoGP Inggris 2021, Joan Mir Masih Meraba Sirkuit Silverstone

Kini, MotoGP Britania akan kembali hadir di Silverstone pada Minggu (29/8/2021). Joan Mir pun menyebut balapan itu kan terasa menarik pasalnya ini akan menjadi debutnya di Silverstone pada kelas utama.

"Silverstone akan aneh dan menarik bagi saya karena saya belum pernah mengendarai motor MotoGP di sini, jadi sudah lama sekali saya tidak melintasi trek. Saya harus terus berlatih di PlayStation!" kata Mir dilansir dari Crash, Kamis (26/8/2021).

Saat ini Joan Mir memiliki poin yang seimbang dengan pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, di posisi kedua dengan 134 poin. Mereka sama-sama selisih 47 tujuh poin dari pemuncak klasemen, Fabio Quartararo.

Mir pun mengakui bahwa pada musim ini balapan terasa sangat kompetitif. Pasalnya, dirinya menganggap semua motor yang berkompetisi memiliki kekuatan yang seimbang, sehingga harus bekerja lebih ekstra untuk dapat meraih kemenangan.

Foto/MotoGP

“Setiap balapan tahun ini lebih sulit karena semua orang sangat kompetitif. Motornya cukup seimbang, jadi itu berarti kami berjuang lebih keras untuk mencapai tujuan kami,” tambah Mir.

“Saya harap saya bisa cepat beradaptasi dengan trek dan bisa bertarung lagi untuk posisi podium. Ini bukan balapan yang mudah, tapi saya harap saya bisa berjuang untuk menang,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini