MotoGP Inggris 2021, Joan Mir Masih Meraba Sirkuit Silverstone

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 26 Agustus 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 25 38 2461198 motogp-inggris-2021-joan-mir-masih-meraba-sirkuit-silverstone-sDkK1fOquX.jpg Joan Mir belum pernah mengendarai motor MotoGP di Sirkuit Silverstone, Inggris (Foto: MotoGP)

SILVERSTONE - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, masih meraba Sirkuit Silverstone tempat berlangsungnya balapan MotoGP Inggris 2021 pada Minggu 29 Agustus mendatang. Sebab, dia belum pernah mengendarai motor MotoGP di sirkuit tersebut.

Pembalap asal Spanyol itu terakhir menjajal Sirkuit Silverstone pada 2017 saat masih balapan di kelas Moto3. Ketika itu, Mir finis di urutan lima dan keluar sebagai juara dunia Moto3 pada akhir musim.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

Setelah empat tahun berlalu, pembalap berusia 23 tahun itu akan menjajal  Sirkuit Silverstone lagi. Oleh karena itu, Mir mengatakan akan banyak berlatih di PlayStation untuk membiasakan diri dengan trek di Negeri Ratu Elizabeth.

“Silverstone akan aneh dan menarik bagi saya karena saya belum pernah mengendarai motor MotoGP di sini. Jadi sudah lama sekali saya tidak menjajal trek ini, saya harus terus berlatih di PlayStation,” kata Mir dilansir dari situs resmi Tim Suzuki Ecstar, Kamis (26/8/2021).

BACA JUGA: Debut MotoGP di Negeri Sendiri, Jake Dixon: Ini Akan Sulit

Meski belum memiliki pengalaman dengan motor besar di Silverstone, Mir mengatakan akan terus berjuang keras seperti yang dilakukannya di Red Bull Ring. Menurutnya di trek yang tidak terlalu cocok saja, dia bisa menunjukkan kemampuannya, apalagi di sirkuit yang lebih menguntungkan pada akhir pekan ini.

“Setiap balapan tahun ini lebih sulit karena semua orang sangat kompetitif, motornya cukup seimbang, jadi itu berarti kami berjuang lebih keras untuk mencapai tujuan kami. Tetapi seperti yang telah kami tunjukkan, bahkan di trek yang tidak terlalu cocok dengan motor kami, seperti Austria, kami telah mencapai hal-hal yang baik,” ujar juara dunia MotoGP 2020 itu.

Sementara itu, Direktur Tim Ecstar Suzuki, Shinichi Sahara, juga mengungkapkan, bahwa akhir pekan nanti mungkin akan lebih sulit untuk Mir karena harus beradaptasi dengan cepat. Akan tetapi, dia yakin pembalapnya dan tim yang bertugas akan bisa meraih hasil positif.

 Joan Mir (Foto: MotoGP)

“Kami harus bekerja keras, dan ini akan menjadi akhir pekan yang berbeda bagi Joan karena dia perlu belajar bagaimana mengendarai trek ini dengan GSX-RR. Tapi saya yakin, tim dan pembalap kami bisa membawa pulang hasil bagus saat kami melanjutkan. memasuki paruh kedua musim ini,” tutur pria asal Jepang itu.

Mir butuh hasil bagus pada akhir pekan ini untuk mengejar Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di puncak klasemen sementara. Kini, Mir tertinggal 47 poin dari Quartararo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini