Hary Tanoesoedibjo Sambut Baik Kerja Sama PT Esports Star Indonesia dengan Garena Indonesia

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 18 Agustus 2021 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 43 2457239 hary-tanoesoedibjo-sambut-baik-kerja-sama-pt-esports-star-indonesia-dengan-garena-indonesia-0PeuqlsObp.JPG Penandatanganan kerja sama PT Esports Star dengan Garena. (Foto/Instagram Valencia Tanoesoedibjo)

JAKARTA – Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, menyambut baik kerja sama antara PT Esport Star Indonesia dengan PT Garena Indonesia. Hary Tanoe yakin dengan adanya kerja sama kedua pihak, dunia esport Indonesia akan lebih berkembang.

Perlu diketahui, PT Esport Star Indonesia merupakan unit usaha milik PT. MNC Studios Indonesia. Perusahaan yang bergerak di bidang esport tersebut bertujuan untuk mengembangkan industri gaming di Indonesia.

PT Esport Star Indonesia resmi menjalin kerjasama dengan PT Garena Indonesia dalam konferensi pers virtual pada Rabu (18/8/2021) yang disiarkan langsung lewat RCTI+.

Baca juga: Turnamen ESport Star Season 2 Segera Bergulir, Valencia Tanoesoedibjo: MNC Group Majukan E-Sport di Indonesia

Dalam konferensi pers virtual tersebut, Hary Tanoe selaku executive Chairman MNC Group menyambut baik. Dia mengatakan bahwa akan terus berkomitmen untuk terus mendukung eSport di tanah air.

Tak hanya itu, Hary Tanoe juga mengusulkan untuk mengadakan ajang pencarian bakat. Karena dia meyakini potensi anak muda di Indonesia sangatlah besar.

Baca juga: Resmi! PT Esports Star Indonesia Bekerja Sama dengan PT Garena Indonesia

“Hari ini merupakan seusatu kebanggaan dan kabar gembira. Kami berkomitmen GTV dan RCTI+ akan dipakai untuk menyiarkan dan terus fokus untuk membangun esport di tanah air,” ucap Hary Tanoe dalam konferensi pers virtual, Rabu (18/8/2021).

“Saya memiliki usul bahwa suatu saat bisa kerjasama di talent search, supaya tim-tim yang bermain Free Fire semakin banyak. Karena kalau pencarian bakat itu kan kita menggalang orang untuk latihan terus hingga akhirnya terbentuklah tim baru,” lanjutnya.

“Saya yakin indonesia memiliki prospek yang sangat besar, karena anak mudanya banyak. Saya pikir Ini merupakan taraf hidup saja, begitu taraf hidupnya meningkat pasti penetrasinya akan sangat besar sekali,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Garena merupakan salah satu pengembang gim mobile yang memiliki banyak peminat di Indonesia. Salah satu gimnya yaitu Free Fire. Tentu saja dengan kerjasama antara kedua perusahaan akan memberikan dampak positif. Dan pastinya dunia esport di Indonesia akan berkembang.

Nantinya PT Esport Star Indonesia akan memproduksikan Free Fire Master League season 4 dan Free Fire Indonesia Master 2021. Gelaran turnamen tersebut akan ditayangkan di GTV dan RCTI+.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini