Share

Greysia Polii Terharu Namanya Diabadikan Jadi Nama Gedung Olahraga di Jakarta

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 14 Agustus 2021 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 14 40 2455578 greysia-polii-terharu-namanya-diabadikan-jadi-nama-gedung-olahraga-di-jakarta-8NjWzAmTIC.jpg Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berdiri di depan gedung yang diabadikan dengan nama mereka. (Foto/MPI/Andhika Khoirul Huda)

JAKARTA – Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii, terharu namanya diabadikan menjadi nama salah satu gedung olahraga di Jakarta. Dia mengungkapkan gedung tersebut memiliki banyak memori saat dirinya meniti karier menjadi pebulu tangkis.

"Saya ingat waktu kecil di sini dulu tempat pemanasan sebelum lari, ibu saya mengantar saya ke sini, juga tempat saya makan bekal sambil menunggu latihan sore" kata Greysia, Sabtu (14/8/2021).

Foto/Reuters

Dia tidak menyangka di tempatnya menimba ilmu bulu tangkis, kini ada gedung yang diberi nama dirinya dan pasangannya, Apriyani Rahayu. Dia mengatakan penghargaan ini sangat spesial karena tidak bisa didapat oleh sembarang orang.

Baca juga: Anies Baswedan Serahkan Hadiah Rumah Rp3,3 Miliar dan Uang Rp800 Juta pada Greysia Polii/Apriyani Rahayu

"Bonus dan apresiasi itu bisa didapat juga oleh atlet berprestasi yang lain. Tapi kalau nama kita ditorehkan di salah satu gedung bulu tangkis apalagi ini punya banyak memori, saya puji tuhan bersyukur sengan pencapaian ini, " jelas pebulu tangkis berusia 34 tahun itu.

Baca juga: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Abadikan Nama Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Gedung Olahraga Jakarta

Greysia dan juga Apriyani mendapat penghormatan dari klub mereka, Jaya Raya dan juga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Mereka diberi bonus berupa uang tunai Rp800 juta dan juga nama mereka diabadika di gedung multi sport di Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) DKI Jakarta.

Greysia/Apriyani sebelumnya juga mendapat bonus Rp5,5 miliar dari negara yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo, Jumat (13/8/2021). Selain itu, mereka juga diberikan rumah senilai Rp3,3 miliar oleh klub yang membina mereka yakni Jaya Raya.

Foto/Biro Sekretariat Presiden

Pasangan ganda putri ini, berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan pasangan China, Chen Qinchen/Jia Yifan di partai final. Kemenangan itu memberikan emas Olimpiade pertama bagi bulu tangkis Indonesia di nomor ganda putri.

Pencapaian Greysia/Apriyani merupakan tonggak sejarah. Pasangan tersebut adalah ganda putri pertama Indonesia yang meraih medali emas di Olimpiade.  

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini