Share

Cerita Hendra Setiawan Lawan Covid-19 Jelang Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 13 Agustus 2021 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 12 40 2454836 cerita-hendra-setiawan-lawan-covid-19-jelang-tampil-di-olimpiade-tokyo-2020-RFVULyuKm2.jpg Ahsan/Hendra tampil di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto/Reuters)

JAKARTA Hendra Setiawan menceritakan perjuangannya melawan Covid-19 sebelum tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Ia mengungkapkan masih terasa sesak saat masih latihan.

Pasangan Mohammad Ahsan itu mengaku sempat merasakan efek lanjutan dari Covid-19 beberapa hari sebelum berlaga. Di antaranya, ia masih merasa meriang.

Baca juga: Usai Berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, Hendra Setiawan Ziarah ke Makam Markis Kido

“Waktu habis sembuh, (ketika) latihan itu terasa. Itu kan (berangkat) tanggal 8, saya dinyatakan negatif tgl 3 (Agustus), (tanggal) 5 swab negatif, 6 dan 7 swab lagi negatif semua. Ketika (tanggal) 5,6, dan 7 kan latihan, itu masih ada terasa sesak,” ucap Hendra di akun Youtubenya pada Kamis (12/8/2021).

“Gejalanya, meriang linu-linu. Waktu awal-awal (positif) tau-tau meriang, badan ga enak, malam langsung sakit semua badan panas demam,” lanjut Hendra.

Foto/Reuters

Di saat itu, sang istri yang juga terjangkit ikut merasa panik mengingat suaminya akan tampil di olimpiade beberapa hari lagi. Namun, ia terkejut bahwa Hendra mampu sembuh lebih cepat dari perkiraannya.

Baca juga: Bikin Haru, Yuta Watanabe Tulis Pesan Menyentuh untuk Markis Kido

“Tau-tau ngeliat hasilnya (waktu) malam ‘jeng-jeng’, aku langsung seperti tersambar petir. Beberapa hari kemudian aku (ikut) bergejala. Tapi hebatnya, Hendra sembuh (setelah) 12 hari kalau saya 21 hari. Saya melihat Hendra justru pas Corona itu happy,” saut istrinya yang juga berada dalam video yang sama.

Kemudian sang istri bertanya, mengapa Hendra mampu sembuh secepat itu dan tetap bahagia menjalani hari-hari. Hendra menjawab bahwa motivasi tertingginya adalah akan tampil di ajang paling bergengsi empat tahunan tersebut.

“Ya itu, karena mau berangkat. Mungkin saya juga ada motivasi untuk cepat sembuh soalnya mau main. Abis itu berangkat trus latihan lagi lama-lama hilang,” jawab Hendra.

Foto/Reuters

Hendra/Hasan mampu melaju ke babak semifinal di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka bahkan keluar menjadi pemuncak grup D setelah menyapu bersih tiga lawan di fase grup.

Mereka kalah di Semifinal dari pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 11-21 dan 10-21. Pada laga perebutan juara ketiga, mereka lagi-lagi kalah melawan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini