Berangkat Lebih Dulu, Tim Futsal Kepri Siap Tempur di PON XX Papua 2021

MNC Media, Jurnalis · Kamis 12 Agustus 2021 20:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 12 43 2454811 berangkat-lebih-dulu-tim-futsal-kepri-siap-tempur-di-pon-xx-papua-2021-eFqMKNDxSL.jpg Amri, wakil Sekum Konida Kepri. (Foto/Konida Kepri)

BATAM - Tim Futsal Kepulauan Riau akan pergi lebih dulu ke Papua untuk berlaga di PON XX. Mereka dijadwalkan berangkat ke Papua pada 20 September 2021.

“Yang pertama berangkat adalah tim futsal Kepri, tanggal 20 September 2021. Mereka langsung ke Mimika,” kata Amri Wakil Sekum Konida Kepri.

Cabor futsal diselenggarakan di klaster Mimika. Cabor lain tersebar di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, hingga Kabupaten Merauke.

Baca juga: PON XX Papua 2021 Dihadiri Penonton? Ini Jawaban Menpora

Pertandingan futsal diselenggarakan paling awal. Bahkan finalnya hanya berselang sehari setelah pembukaan PON pada 2 Oktober 2021.

Sebanyak 10 tim yang lolos ke putaran final PON Papua 2021, dibagi ke dalam dua grup, A dan B. Nanti juara grup dan runner-up akan silang bertemu di semifinal, lalu final.

Baca juga: PON XX Papua 2021, Boaz Solossa: Tunjukkan Kita Tuan Rumah yang Baik

Tim futsal Kepri siap menjadi tim kuda hitam dan mengejutkan tim yang sering lolos ke babak final PON. Pelatih Kepala tim futsal Kepri, Aris Pratama mengatakan, akan ada program pemusatan dan beberapa latih tanding dengan tim lokal sebelum tim terbang ke Mimika untuk berlaga di PON 2020.

“Saat ini kami masih melaksanakan Training Center di Batam sampai tanggal 29 Agustus. Lalu sebelum kami berangkat ke Mimika, tim akan menjalani Training Center tgl 31 Agustus sampai tanggal 20 September di kota Tangerang dan juga kami ingin menjajaki kemungkinan untuk latih tanding dengan beberapa tim PON atau tim liga pro yang berdekatan di kota Tangerang” ujar Aris Pratama.

Salah seorang pemain andalan tim futsal Kepri Riyan Langga mengatakan, ia bersama tim sedang fokus mempersiapkan diri sebelum bertempur membawa panji Kepulauan Riau di PON XX Papua.

Langga menyatakan mereka fokus mematangkan strategi, taktik dan fisik.

“Situasi dan kondisi tim saat ini hanya fokus pematangan strategi bermain, untuk target pencapaian kami di Mimika tentunya kami ingin memberikan yang terbaik dan ingin melangkah sejauhnya karena kami tidak ingin hanya menjadi tim pelengkap di sana” ungkap pria yang berposisi sebagai flank di tim Futsal Kepulauan Riau ini.

Untuk PON XX di Papua, Kepulauan Riau menurunkan 52 atlet, sudah termasuk 14 atlet dari cabor futsal. Selain atlet juga ada 24 pelatih, 5 ofisial tim. dan 9 ofisial kontingen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini