PON XX Papua 2021, Boaz Solossa: Tunjukkan Kita Tuan Rumah yang Baik

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 43 2450176 pon-xx-papua-2021-boaz-solossa-tunjukkan-kita-tuan-rumah-yang-baik-9YaSTOEjBC.jpg Boaz Solossa Duta PON XX Papua 2021. (Foto/Borneo FC)

SAMARINDA - Duta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Boaz Solossa berharap penyelenggaraan PON XX Papua 2021 berjalan sukses. Pesepakbola nasional itu mengatakan akan turut serta menyukseskan pesta olahraga Indonesia tersebut.

“Buat saya pribadi, saya sangat berharap PON XX Papua berjalan sukses. Kita (Papua) sebagai tuan rumah akan menunjukkan bahwa kita merupakan tuan rumah yang baik,” kata Boaz dalam acara bertajuk “Dukung Kontingenmu di Pon XX Papua” di akun Youtube FMB9ID_IKP, Selasa (3/8/2021).

Foto/PON

Legenda Persipura Jayapura itu enjeaskan bahwa Papua akan menjadi tempat yang bisa dikenang oleh para atlet yang bertanding. Mewakili masyarakat Papua, Boaz mempunyai misi memberikan yang terbaik bagi para atlet dari kontingen seluruh Indonesia yang datang ke Papua.

Baca juga: PON XX Papua 2021 Dihadiri Penonton? Ini Jawaban Menpora

“Semua upaya yang dilakukan oleh pemerintah (Papua) bisa menjadi kenangan manis bagi kontingen atlet yang bertanding. Bahwa, kita sebagai tuan rumah kita akan memberikan yang terbaik,” kata Boaz.

Baca juga: Soal Kesiapan Infrastruktur PON dan Peparnas 2021 di Papua, Menpora: Tinggal Finishing

“Mereka (kontingen atlet) akan dijamin merasa nyaman, merasa santai dan jangan mereka berpikiran takut untuk datang ke Papua. Yang terpenting, para kontingen akan pulang dengan kesan yang baik,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Papua merupakan provinsi yang terpilih sebagai tuan rumah PON XX. Sayangnya, penyelenggaraan sempat tertunda selama satu tahun karena pandemi Covid-19.

Namun begitu, PON XX Papua dinyatakan akan tetap berjalan sesuai rencana pada 2-16 Oktober 2021 mendatang. Hal tersebut sudah ditegaskan oleh Menpora RI, Zainudin Amali beberapa waktu lalu.

Foto/Diskominfo Papua

"Bapak Presiden pada tanggal 15 Maret yang lalu pada saat rapat terbatas kembali menegaskan bahwa PON Papua yang ke-20 tetap akan dilaksanakan pada bulan Oktober," ujar Zainudin beberapa waktu lalu.

Selain itu, ada 37 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di PON XX Papua. Karena itu, Boaz yang sudah ditunjuk sebagai Duta PON XX Papua tentu akan ikut andil sebagai suksesor pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini