Share

Soal Pengganti Valentino Rossi di Petronas Yamaha, Crutchlow Sodorkan Nama Ini

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 12 Agustus 2021 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 12 38 2454511 soal-pengganti-valentino-rossi-di-petronas-yamaha-crutchlow-sodorkan-nama-ini-wPlpPAAaTj.jpg Valentino Rossi saat berlatih. (Foto: Instagram/@valeyellow46)

SPIELBERG – Test rider atau pembalap penguji Tim Yamaha, Cal Crutchlow, turut memberi saran kepada Petronas Yamaha SRT yang tengah mencari pengganti Valentino Rossi untuk MotoGP 2022. Crutchlow pun menyebut nama Toprak Razgatlioglu.

Sebagaimana diketahui, Rossi telah membuat keputusan untuk pensiun dari MotoGP di akhir musim 2021. Dengan begitu, Tim Petronas Yamaha SRT harus mencari pembalap baru untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Rossi.

Valentino Rossi

Tak hanya Rossi, tim satelit Yamaha itu juga harus mencari sosok pengganti Franco Morbidelli. Sebab kabarnya, Morbidelli akan ditarik ke tim pabrikan Yamaha untuk menggantikan posisi Maverick Vinales.

BACA JUGA: Finis Ke-13, Valentino Rossi Akui Motor Yamaha Kurang Cocok dengan Karakter Sirkuit Red Bull Ring

Selain Rossi, Vinales juga akan meninggalkan Yamaha di musim depan. Pembalap asal Spanyol itu memilih berpisah dengan Tim Monster Energy Yamaha pada akhir musim 2021.

Mendapati kondisi ini, Crutchlow pun memandang sosok Razgatlioglu pantas untuk menggantikan Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT. Tetapi, Petronas Yamaha perlu bekerja keras untuk bisa mendapatkan jasa pembalap asal Turki itu.

BACA JUGA: Beralih ke Balapan Mobil Usai Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Tak Cari Kesenangan Semata

Sebab, Razgatlioglu suah menandatangani kontrak dua tahun dengan Yamaha di ajang World Superbike (WSBK). Menanggapi situasi tersebut, Cructhlow memberikan komentarnya.

Pembalap berusia 34 tahun itu menyatakan bahwa Razgatlioglu merupakan pilihan yang bagus karena memiliki bakat yang fantastis. Menurutnya, dengan bakat yang dimiliki itu, Razgatlioglu dipercaya bisa bekerja dengan baik di MotoGP.

“Akan sangat menyenangkan melihatnya (Razgatlioglu) di MotoGP. Menurut saya, dia adalah bakat yang fantastis. Saya kira dia juga akan menjadi angin segar untuk kejuaraan,” ucap Crutchlow, dilansir dari Motorsport, Kamis (12/8/2021).

“Dia pembalap Turki, mungkin MotoGP bisa kembali ke Turki, bisa memanfaatkan itu. Itu sebabnya saya bilang dia adalah pria terbaik. Menurut saya, dia akan sangat bagus untuk promosi tim di sini,” lanjutnya.

Toprak Razgatlioglu

“Razgatlioglu akan menjadi pilihan pertama saya, tapi dia di luar jangkauan. Bukannya saya ada hubungannya dengan itu, jelas saya mendiskusikannya dengan (bos Yamaha) Lin (Jarvis) serta bersama tim. Jadi, pilihan Lin juga akan menjadi sangat penting dalam hal ini,” sambungnya.

Selain menyebut Razgatlioglu, Crutchlow juga ingin melihat teman dekatnya, Sam Lowes, mendapat kesempatan lagi di MotoGP. Di luar dua nama tersebut, sosok juara enam kali juara dunia WSBK, Jonathan Rea, juga tidak menutup kemungkinan hijrah ke MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini