Share

Finis Ke-13, Valentino Rossi Akui Motor Yamaha Kurang Cocok dengan Karakter Sirkuit Red Bull Ring

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 12 Agustus 2021 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 12 38 2454327 finis-ke-13-valentino-rossi-akui-motor-yamaha-kurang-cocok-dengan-karakter-sirkuit-red-bull-ring-ITmcGH02NE.jpg Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (Foto: Instagram/Valeyellow46)

SPIELBERG - Valentino Rossi mengaku kesulitan saat mentas di MotoGP Styria 2021. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu bahkan harus puas mengakhiri balapan di urutan ke-13.

The Doctor sepakat YZR-M1 milik Yamaha memang kurang cocok dengan karakter Sirkuit Red Bull Ring. Karakter sirkuit yang memiliki banyak trek lurus membuat Yamaha kesulitan mengejar motor dari tim lain yang memiliki top speed lebih baik.

 

"Masalah yang sangat terlihat adalah semua orang sangat agresif di beberapa lap pertama dan kami juga cukup lambat di trek lurus," ujar Rossi dilansir dari laman Speedweek, Kamis (12/8/2021).

Baca juga: Tatap MotoGP Austria 2021, Valentino Rossi Ingin Bersaing di 10 Besar

"Ketika Anda berada dalam satu paket dengan semua motor lain yang lebih cepat di trek lurus, menjadi sulit untuk tidak kehilangan tempat," lanjutnya.

"Lalu saat Anda mencoba melakukan late breaking, tetapi kemudian pembalap lain sudah ada di sebelah Anda. Jadi tidak mudah bagi kami di beberapa lap pertama,” ujar Rossi lagi

Follow Berita Okezone di Google News

"Secara keseluruhan saya mengemudi dengan baik dan itu juga menyenangkan karena ada beberapa pertarungan dengan pembalap yang saya harapkan kecepatannya sama," jelasnya.

Meski demikian, rekan satu tim Franco Morbidelli mengklaim akan tetap berusaha tampil maksimal di seri berikutnya. Sebagai catatanm balapan seri ke-11 musim ini akan kembali digelar di Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu 15 Agustus 2021.

“Targetnya adalah bekerja dengan baik di sesi dan mencoba mendapatkan posisi yang lebih baik di grid. Kemudian pada hari Minggu kami akan mencoba untuk meningkatkan start, mencapai kecepatan yang lebih baik lagi dan mengambil beberapa poin. Saya juga ingin bisa bertarung untuk 10 besar,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini