Share

Beralih ke Balapan Mobil Usai Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Tak Cari Kesenangan Semata

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 12 Agustus 2021 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 12 38 2454473 beralih-ke-balapan-mobil-usai-pensiun-dari-motogp-valentino-rossi-tak-cari-kesenangan-semata-YrUbRhmrd1.jpg Valentino Rossi saat berlatih. (Foto: Instagram/@valeyellow46)

SPIELBERG Valentino Rossi bakal banting setir ke ajang balap mobil usai pensiun dari pentas MotoGP. Saat melakoni karier barunya ini, Rossi pun menegaskan tidak ingin bersenang-senang belaka. Dirinya bahkan bertekad berburu gelar juara.

Seperti diketahui, Valentino Rossi memang telah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021. Keputusan itu disampaikan jelang balapan MotoGP Styria 2021.

Valentino Rossi

Usai pensiun, The Doctor -julukan Rossi- pun mengaku tertarik untuk melanjutkan kariernya di balap mobil. Dunia ini sendiri bukan baru untuk Rossi karena di tengah-tengah aktivitasnya menjadi pembalap MotoGP, dia juga kerap melakoni balapan mobil.

BACA JUGA: Finis Ke-13, Valentino Rossi Akui Motor Yamaha Kurang Cocok dengan Karakter Sirkuit Red Bull Ring

Pembalap asal Italia ini mengaku selalu suka dengan balapan mobil. Selama berkarier di MotoGP, Rossi juga berusaha meningkatkan keterampilannya dengan dunia balap tersebut.

Meski begitu, Rossi tidak tahu apakah kariernya akan cemerlang seperti di MotoGP atau tidak. Namun pastinya, dia mengaku mencintai dunia balap.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Hari Ini: Lampu Sorot Mengarah ke Marc Marquez dan Valentino Rossi

“Ya, saya selalu suka balapan dengan mobil, karena saya memulai dengan gokart selama dua atau tiga tahun. Kemudian, saya mencoba sepeda mini dan saya berhasil balapan dengan motor. Saya tidak tahu apakah dengan mobil saya bisa mencapai hal yang sama atau tidak,” ujar Rossi, dilansir dari Motorsport, Kamis (11/8/2021).

“Tapi bagaimanapun, itu tetap ada di hati saya. Selama karier dengan motor ini, saya selalu berusaha meningkatkan keterampilan saya dengan mobil, selalu membalap, membuat beberapa kilometer untuk siap saat ini,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebelumnya, Rossi pernah mengikuti kejuaraan Reli Dunia pada 2002, 2006, dan 2008. Dia juga mendapat hasil baik di Reli Selandia Baru pada 2006.

The Doctor -julukan Rossi- juga pernah menguji mobil Formula 1 di banyak kesempatan pada 2007 dan mempertimbangkan untuk pindah. Namun akhirnya, dia memutuskan untuk menetap di MotoGP bersama Yamaha.

Valentino Rossi

Pembalap asal Italia ini mengaku tidak pernah menhalani balapan hanya untuk senang-senang, termasuk saat balap mobil. Rossi juga membeberkan bahwa ingin balapan di Le Mans 24 Hour.

“Tapi saya tidak tahu level saya, maksud saya itu tidak sama dengan motor. Tetapi, Anda tidak pernah balapan hanya untuk bersenang-senang, jika Anda seorang pembalap atau pembalap sejati, Anda berlomba untuk menjadi kuat dan menang untuk mendapatkan hasil yang baik,” ucapnya.

“Saya mengatakan bahwa saya ingin balapan di 24 Hours of Le Mans dan memiliki banyak balapan mobil di seluruh dunia, jadi saya pikir saya bisa menikmatinya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini