Bagnaia Yakin Ducati Punya Peluang Rebut Pole Position di Kualifikasi MotoGP Styria 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 07 Agustus 2021 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 07 38 2452345 bagnaia-yakin-ducati-punya-peluang-rebut-pole-position-di-kualifikasi-motogp-styria-2021-dXK7KJrVSR.jpg Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia (Foto: Twitter/Ducati Corse)

SPIELBERG - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, yakin timnya bakal tampil maksimal di sesi kualifikasi MotoGP Styria 2021, Sabtu (7/8/2021) malam WIB. Meski belum mendapat hasil memuaskan di sesi latihan bebas pertama dan kedua, Bagnaia melihat motor Ducati terus mengalami peningkatan.

Pecco -sapaan akrab Bagnaia- terlihat kesulitan mencatakan waktu terbaik di sesi latihan bebas pertama. Bagnaia hanya berada di posisi ke-12 dan terpaut satu detik lebih dari Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang keluar sebagai pembalap tercepat.

 

Setelah melakukan beberapa perubahan pada set-up motornya, pada sesi latihan bebas dua Bagnaia tampil cukup kompetitif. Eks rider Pramac Ducati itu merangsek ke posisi keempat.

Baca juga:  Dihubungkan dengan Vinales, Bos Ducati Akui Puas dengan Duet Miller-Bagnaia

Melihat hasil tersebut, Bagnaia pun yakin Ducati punya potensi untuk meraih hasil maksimal di sesi kualifikasi. Ia bahkan cukup optimis timnya bisa merebut pole position untuk start terdepan pada balapan akhir pekan nanti.

"Saya tidak membalap di lintasan ini musim lalu. Selalu aneh untuk memulai di lintasn yang sudah lama tidak Anda lalui. Tapi lami mencoba hal-hal kami di pagi hari dan memiliki sesi yang baik," ujar Bagiana dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (7/8/2021).

"Berbeda dengan banyak lainnya, kami tidak menggunakan ban baru. Tapi itu adalah awal yang cukup positif ketika Anda mempertimbangkan bahwa kami memulai dengan basis elektronik dari Jack (Miller)," lanjutnya.

"Kami melakukan perubahan, tapi sayangnya sirkuit dalam kondisi basah saat FP2 berlangsung. Tapi setidaknya kami bisa melihat di mana Anda masih bisa berkembang di lintasan basah," ujarnya lagi.

 

“Kami pasti memiliki potensi untuk berada di depan pada hari Sabtu. Kami benar-benar harus menggunakan itu," tegas Bagnaia.

Saya yakin, berkat data dari pagi ini, kami akan mengambil langkah maju yang sangat besar di sesi kualifikasi nanti," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini