Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Presiden Yamaha: Dia Akan Sangat Dirindukan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 06:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 38 2451658 valentino-rossi-pensiun-dari-motogp-presiden-yamaha-dia-akan-sangat-dirindukan-Rj3Z7qcNFW.jpg Valentino Rossi memutuskan pensiun usai MotoGP 2021. (Foto/Yamaha)

VALENTINO Rossi memutuskan pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini. Presiden Yamaha, Yoshihiro, merasa bangga bisa bekerja sama dengan sang legenda, dan menekankan bahwa pembalap asal Italia tersebut akan sangat dirindukan.

Rossi dan Yamaha menjadi satu paket identik yang tak bisa dipisahkan selama ini. Jelas saja, mayoritas masa balap Rossi selama 24 tahun dihabiskan bersama tim pabrikan papan atas ini, tepatnya 16 tahun.

Foto/Okezone

Semenjak bergabung pada 2004 dari Honda, Rossi langsung menyetel dengan Yamaha. The Doctor pun berhasil meneruskan tren positifnya menjadi juara dunia untuk ke empat kalinya.

Baca juga: Valentino Rossi Resmi Pensiun dari MotoGP, Marc Marquez Terkejut

Tak sampai di sana, Rossi terus mempertahankan capaian tersebut satu musim setelahnya. Secara keseluruhan Rossi telah mendapat empat juara dunia bersama Yamaha yaitu pada 2004, 2005, 2008, dan 2009.

Baca juga: Pensiun dari MotoGP sebelum Raih Gelar Ke-10, Valentino Rossi Kecewa

Meski di pencapaian itu harus berhenti di tahun-tahun berikutnya, Rossi tetap setia bersama Yamaha. Sempat berpaling ke Ducati selama dua tahun, ia kembali ke Yamaha hingga balapan terakhirnya di 2021 ini.

Inilah yang membuat Yoshihiro akan selalu merindukan sosok yang turut menaikkan promosi pabrikan ini. Ia mengucapkan terima kasih banyak atas jasa Rossi selama ini.

“Pertama dan terpenting, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada Valentino atas kemitraan hebat yang kami nikmati bersamanya. Dia akan sangat dirindukan di trek, di dalam paddock, dan di belakang layar di Yamaha, tetapi kami sepenuhnya menghormati keputusannya," kata Yoshihiro Hidaka dikutip dari laman Crash pada Kamis (5/8/2021).

“Di Yamaha, kami sangat bangga dengan warisan balap motor Grand Prix yang telah kami ciptakan bersama. 16 tahun yang akan kami habiskan sebagai mitra dipenuhi dengan pertempuran epik di jalur dan kemenangan,” lanjut Yoshihiro.

Foto/MotoGP

“Kami semua sangat senang bahwa Valentino telah memutuskan untuk tetap menjadi pembalap Yamaha hingga akhir karir balap MotoGP-nya dan seterusnya,” lanjutnya.

“Kami bangga telah menjadi bagian dari kisah suksesnya yang unik. Kami akan selamanya menghargai kenangan berharga yang kami buat bersama dan berharap untuk terus menambahkannya bersamanya sebagai duta merek Yamaha," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini