Ternyata Bukan Cuma Chen Qingchen yang Ucapkan Kata Kasar di Olimpiade Tokyo 2020, Ini 2 Atlet Lainnya

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 09:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 43 2451167 ternyata-bukan-cuma-chen-qingchen-yang-ucapkan-kata-kasar-di-olimpiade-tokyo-2020-ini-2-atlet-lainnya-Kk6tGoQwVt.jpg Chen Qingchen saat tampil di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

PEBULU tangkis ganda putri China, Chen Qingchen, harus menerima pil pahit usai merebut medali perak di Olimpiade Tokyo 2020. Dia dikabarkan bakal dilaporkan oleh Federasi Bulu Tangkis Korea Selatan (Korsel) ke Badan Bulu Tangkis Dunia (BWF) karena mengucapkan kata-kata kasar.

Chen Qingchen kedapatan melontarkan kata-kata kasar saat menjalani pertandingan di Olimpiade Tokyo 2020. Tepatnya, hal itu terjadi kala melakoni laga semifinal kontra Kim So Yeong/Kong Hee-yong dari Korea Selatan.

Chen Qingchen/Jia Yi Fan

Laga sendiri diketahui dimenangi Chen dan pasangannya Jia Yifan dengan skor 21-15 dan 21-11. Dalam pertandingan tersebut, Chen terdengar berteriak mengucapkan kata “woo ***. Jika diartikan ke bahasa Indonesia, kata tersebut memiliki arti “bang***”.

BACA JUGA: Viral! Atlet Lompat Jauh Cantik Asal Jepang Bikin Terpesona Warganet

Chen meneriakkan kata-kata tersebut usai memenangi gim pertama dan kedua, serta beberapa kali usai mencetak poin. Perkaataan itulah yang membuat Federasi Bulu Tangkis Korsel berang sehingga berniat melaporkan Chen ke BWF.

BACA JUGA: Nasib Sial Ganda Putri China: Dikalahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu hingga Dilaporkan ke BWF

Aksi mengucap kata-kata kasar saat bertanding ini ternyata tak dilakukan Chen saja. Ada dua atlet lain yang dikabarkan melakukan hal serupa saat berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagaimana diwartakan ABC.net, Kamis (5/8/2021), aksi Chen bukan insiden sumpah serapah pertama yang terjadi di Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya, ada dua atlet lain yang kedapatan melontarkan kata-kata kasar saat bertanding.

Pertama, ada nama Kaylee McKeown. Perenang asal Australia itu juga mengucapkan kata-kata kasar saat melakukan wawancara langsung pasca-perlombaan di cabor renang Olimpiade Tokyo 2020.

Wawancara itu sendiri dilakukan karean McKeown berhasil memenangi perlombaan gaya punggung 100 meter. Selain merebut medali emas, dia juga mencatat rekor waktu Olimpiade.

Kaylee McKeown

Selain Kaylee McKeown, ada juga perenang Inggris, Adam Peaty, yang kedapatan mengucapkan kata-kata kasar saat berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Kata-kata umpatan diucapkannya dua kali setelah memenangkan medali emas dalam kelas gaya dada 100 meter.

Adam Peaty

Untuk kasus Chen Qingchen sendiri, sang pebulu tangkis diketahui sudah mengajukan permintaan maaf atas tindakannya dalam pertandingan tersebut. Dia mengatakan bahwa tindakan itu dilakukannya bukan bermaksud untuk memaki lawan, tetapi hanya untuk menyemangati diri sendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini