Segel Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu Ucapkan Beribu-ribu Terima Kasih

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 40 2450969 segel-medali-emas-olimpiade-tokyo-2020-apriyani-rahayu-ucapkan-beribu-ribu-terima-kasih-eZXU8bCxzv.jpg Apriyani Rahayu berterima kasih atas semua dukungan selama tampil di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Reuters)

TOKYO – Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu, mengukir sejarah bersama pasangannya, Greysia Polii, di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka menjadi ganda putri Indonesia pertama yang meraih medali emas olimpiade.

Greysia/Apriyani bisa mengukir prestasi membanggakan itu karena dukungan dari berbagai pihak. Oleh sebab itu, Apriyani menulis pesan menyentuh di media sosial instagram-nya (@r.apriyanig) pada Rabu (4/8/2021).

Apriyani Rahayu (Foto: Reuters)

Pesan Apriyani itu ditujukan kepada semua pihak yang telah mendukungnya, baik di dalam maupun di luar lapangan. Dia pun tidak lupa untuk berterima kasih kepada sang Pelatih, Eng Hian, dan tentu saja kepada pasangannya, Greysia.

“Pertama-tama terimakasih kepada Allah SWT yang amat sangat baik memberikan hadiah ini kepada saya dan ka @greyspolii,” tulis Apriyani dalam unggahan tersebut, Rabu (4/8/2021).

BACA JUGA: Greysia Polii Masih Tak Percaya Bisa Bawa Pulang Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

“Terima kasih juga pelatihku @enghian @chafidz_yusuf_09 @subarkahari yang telah membimbing dan memberikan kami latihan yang luar biasa, tanpa dedikasi kalian saya dan ka Greysia Polii tidak mungkin bisa mencapai ini,” tambahnya.

"Terima kasih juga untuk masyarakat INDONESIA yang tiada henti mendukung kami, mendoakan kami, dan memberikan energi positive kepada kami. we love you!,” ungkapnya.

“Terima kasih juga untuk teman-teman ganda putri indonesia, udah bantu kami dengan luar biasa. Yuukk semangat terus untuk ganda putri indonesia!,” pungkas Apriyani.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Reuters)

Sementara itu, selain Greysia/Apriyani, Indonesia juga mendapatkkan satu medali perunggu dari cabang olarahga (cabor) bulu tangkis. Medali itu dipersembahkan oleh tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Dengan demikian, Indonesia telah mengumpulkan lima medali hingga sekarang dengan rincian satu emas, satu perak, dan tiga perunggu. Greysia/Apriyani jadi satu-satunya atlet Indonesia yang meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini