Segel Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen: Terima Kasih atas Dukungannya

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 40 2450770 segel-medali-emas-olimpiade-tokyo-2020-viktor-axelsen-terima-kasih-atas-dukungannya-l5LuxygTzm.jpg Viktor Axelsen raih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Reuters)

TOKYO - Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Atas keberhasilan itu, Axelsen pun berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya.

Sebagaimana diketahui, Axelsen mengalahkan wakil China, Chen Long, pada partai final yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin 2 Agustus 2021. Mantan tunggal putra nomor satu dunia itu menang dua gim langsung, 21-15 dan 21-12.

Viktor Axelsen (Foto: Reuters)

Melalui akun twitter pribadinya, Axelsen mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya untuk meraih medali ini. Sebab, tanpa dukungan orang-orang, Axelsen tidak akan mampu mengukir prestasi ini.

“Saya tak tau harus memulai dari mana, tapi aku akan memulai dengan mengucapkan terima kasih. Terima kasih kepada semua orang yang telah mengirimkan pesan kepada saya di sini maupun di sosial media lainnya,” tulis Axelsen di akun twitter pribadinya, @ViktorAxelsen, Rabu (4/8/2021).

BACA JUGA: Anthony Ginting Berpeluang Ikuti Siklus Chen Long dan Axelsen untuk Juara Olimpiade

“Jika saya memiliki waktu, saya akan membalas semua pesan tersebut secara langsung, tetapi hal tersebut sangat tidak mungkin. Aku sangat bersyukur telah mendapatkan support dan ucapan selamat. Itu sangat berharga bagiku,” imbuhnya.

Selain itu, Axelsen pun juga mengucapkan terima kasih dan ucapan selamat kepada atlet lainnya yang juga mendapatkan medali, termasuk pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

“Terima kasih kepada Chen Long yang telah menjadi contoh dari kemenangan dan kekalahan. Sangat luar biasa bisa bermain di final Olimpiade bersamamu. Dan juga Selamat untuk Ginting yang meraih medali Perunggu,” pungkasnya.

“Saya sangat beruntung dikelilingi oleh orang terbaik di dunia yang selalu memberikan support kepada saya di kala suka maupun duka. Aku tidak akan berada di sini tanpa kalian,” pungkasnya.

Viktor Axelsen (Foto: Reuters)

Dengan hasil tersebut, Axelsen mengulang kesuksesan Denmark pada Olimpiade Atlanta 1996. Saat itu, Poul-Herick Hoyer Larsen menjadi tunggal putra Denmark yang meraih medali emas olimpiade.

Prestasi ini sekaligus membayar kegagalan Axelsen yang hanya meraih medali perunggu di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Tantangan selanjutnya bagi Axelsen adalah mempertahankan medali emas ini di Olimpiade Paris 2024.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini