Venue PON XX Papua 2021 di Kabupaten Mimika Sudah Capai 90 Persen, Target Selesai Akhir Agustus

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 43 2450134 venue-pon-xx-papua-2021-di-kabupaten-mimika-sudah-capai-90-persen-target-selesai-akhir-agustus-Cy0jddWhCk.jpg Peralatan biliar sudah terpasang di venue PON Papua XX 2021 di Mimika. (Foto/Diskominfo Papua)

MIMIKA – Sejumlah venue yang akan digunakan sebagai arena di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Mimika sudah capai 90 persen. Penyelengara menargetkan akan selesai pada akhir Agustus mendatang.

Ada 12 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Kabupaten Mimika, Papua. Ke-12 cabor tersebut adalah Aeromodeling, Terbang Layang, Terjun Payung, Atletik, Bola Basket 5x5, Bola Basket 3x3, Panjat Tebing, Biliar, Bola Tangan, Futsal, Judo dan Tarung Drajat.

Foto/KONI

Sekertaris Daerah Kabupaten Mimika, Michael Rooney Gommar mengatakan, persiapan venue pertandingan di Kabupaten Mimika, Papua sebagai salah satu klaster PON XX Papua hampir sempurna. Hanya saja, ada satu venue yang belum rampung, yakni venue terbang layang yang saat ini masih 80 persen.

Baca juga: PON XX Papua 2021 Dihadiri Penonton? Ini Jawaban Menpora

“Untuk kesiapan venue kurang lebih sudah mencapai 90 persen, hanya saja ada satu lagi yang belum rampung yakni di venue terbang layang,” kata Michael dalam acara bertajuk “Dukung Kontingenmu di Pon XX Papua” di akun Youtube FMB9ID_IKP, Selasa (3/8/2021).

Baca juga: Soal Kesiapan Infrastruktur PON dan Peparnas 2021 di Papua, Menpora: Tinggal Finishing

Lebih lanjut, Michael mengatakan target merampungkan venue terbang layang di akhir Agustus 2021. Selain itu, ada beberapa tempat latihan atletik yang masih dalam tahap pembangunan.

“Sementara itu, ada beberapa venue atau tempat latihan cabor atletik di Mimika Sport Complex yang masih dalam tahap pembangunan. Namun, kita menargetkan itu semua selesai pada akhir Agustus 2021,” ungkapnya.

Foto/KONI

“Untuk kesiapan venue pada umumnya sudah sangat siap mencapai 90 persen. Sementara, fasilitas dari PB PON baru diberikan satu yakni pada cabor biliar yang sudah terpasang 100 persen,” tambahnya.

Sementara itu, gelaran PON XX Papua sendiri memang sempat menimbulkan tanda tanya setelah adanya pandemi Covid-19. Akan tetapi, Menpora RI, Zainuddin Amali sudah memastikan penyelenggaraan ini akan tetap berlanjut tahun ini dan dimulai pada 2-16 Oktober 2021 di Papua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini