Apriyani Rahayu Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020, Bupati Konawe Beri Tanah, Rumah hingga Sapi

Mukhtaruddin, Jurnalis · Senin 02 Agustus 2021 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 40 2449834 apriyani-rahayu-raih-medali-emas-di-olimpiade-tokyo-2020-bupati-konawe-beri-tanah-rumah-hingga-sapi-WITlDLMg4C.jpg Apriyani Rahayu mengalungkan medali emas kepada Greysia Polii di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto/Reuters)

KONAWE Apriyani Rahayu bersama Greysia Polii meraih medali emas pada nomor ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020. Bupati Konawe, Kery Saiful, berjanji akan memberikan sejumlah bonus pada Apriyani yang merupakan kelahiran Konawe, Sulawesi Tenggara.

Pasangan ganda Putri Greysia/Apriani merebut emas setelah mengalahkan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2021). MEreka menang dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-15.

Foto/Reuters

Atas prestasinya itu, Apriani Rahayu akan menerima penghargaan berupa sebidang tanah dan rumah dari Pemerintah Kabupaten Konawe. Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengatakan pasangan ganda putri tersebut telah menorehkan sejarah dan telah membawa harum nama indonesia sehingga patut diapresiasi.

Baca juga: Video Call dengan Peraih Medali Emas Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Presiden Jokowi Akui Deg-degan di Set Pertama

“Kami atas nama pemerintah Kota Konawe engucapakan erima kasih atas pencapaian Apriyani Rahayu karena telah mewakili Indonesia dan nama daerah (Konawe),” ujarnya.

Baca juga: 5 Catatan Menarik Greysia Polii/Apriyani Rahayu Raih Emas di Olimpiade Tokyo 2020: Nomor 1 Momen Keren

“Kami dari pemerintah Konawi akan memberi hadiah atau kenang-kenangan pada Apriyani. Mungkin akan kami sediakan sebidang tanah dan rumah,” tabah Kery.

Kery merasa bangga dan bahagia melihat salah satu putri terbaik Konawe mampu mencapai final di Olimpiade. Bahkan secara pribadi Kery akan memberikan lima ekor sapi untuk kenang-kenangan Apriani Rahayu.

Foto/Okezone

“Dan saya secara pribadi akan membantu juga menyarahkan empat ekor sapi. Empat betina, satu jantan. Ini kenang-kenangan untuk Apriyani juga. Jika suatu hari nanti dia tak berprestasi lagi, ini bisa ada unsur masa depannya,” janji Kery.

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah menyiapkan bonus bagi para peraih medali di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Rinciannya adalah sebesar Rp5 miliar bagi peraih medali emas, medali perak Rp2 miliar, dan medali perunggu Rp1 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini