Viktor Axelsen Bertekad Akhiri Pencapaian Luar Biasa Kevin Cordon di Olimpiade Tokyo 2020

Rio Erfandi, Jurnalis · Sabtu 31 Juli 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 43 2448914 viktor-axelsen-bertekad-akhiri-pencapaian-luar-biasa-kevin-cordon-di-olimpiade-tokyo-2020-LpxFv7uAN7.jpg Kevin Cordon pebulu tangkis asal Guatemala merayakan kemenangan di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto/Reuters)

TOKYO Viktor Axelsen akan menghadapi pebulu tangkis Kevin Cordon asal Guatemala di semifinal tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020. Meski kagum dengan pencapaian rivalnya itu, atlet asal Denmark tersebut bertekad mengakhiri cerita manis Cordon saat keduanya bersua.

Axeslen masuk empat besar berhasil mengalahkan Shi Yu qi (China) dengan dua gim langsung, 21-13 dan 21-13 pada babak perempatfinal di Stadion Mussashino Forest Plaza, Sabtu (31/7/2021) siang WIB. Bisa dibilang menang mudah, tanpa ada pelawanan berarti dari tunggal putra asal China tersebut.

Foto/Badminton Photo

Dengan ini, pencapaiannya untuk mendapatkan medali emas hanya tinggal menyisakan dua pertandingan lagi. Namun, perjalanannya pada semifinal harus ditengok kembali karena lawannya tersebut adalah Cordon. Dia adalah kejutaan di cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Anthony Ginting: Lolos ke Semifinal Sangat Berarti bagi Saya

Cordonmelangkah ke semifinal usai mengalahkan wakil Korea Selatan, Heo Kwang Hee dengan skor 21-13 dan 21-18. Kemenangan ini jelas sangat berarti. Sebab setelah empat kali tampil di Olimpiade (2008, 2012, 2016, dan 2020), akhirnya pada tahun ini Cordon sukses menembus semifinal. Hasil ini juga di luar dugaan karena nama Cordon tidak diperhitungkan sama sekali.

Baca juga: Kevin Cordon ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Muamar Qadafi Pelatih dari Solo Lewati Target

Sebelumnya Cordon sendiri tidak menyangka bisa melaju hingga ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Pemain berusia 34 tahun itu juga mengaku bahwa selama ini ia lebih banyak menyaksikan pemain-pemain papan atas bulu tangkis melalui video di internet karena tidak bisa mengikuti banyak turnamen.

Cordon mengakui tempat kelahirannya termasuk negara kecil yang miskin dan tidak memiliki banyak penggemar olahraga bulu tangkis. Hal itu yang membuat perjalanan Cordon selama ini di Olimpiade Tokyo 2020 seakan-akan seperti dongeng. Akan tetapi, di babak semifinal Cordon akan mendapat tantangan besar dengan bertemu Axelsen.

Axeslen sangat memberi rasa hormat kepada Cordon. Ia juga salut atas pencapaiannya di ajang Olimpiade saat ini hingga bisa melaju sampai ke semifinal. Akan tetapi, Axelsen tidak ingin tinggal diam. Pemain peringkat 27 dunia itu berambisi menghentikan cerita indah Cordon di semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Foto/Reuters

“Saya tidak berpikir siapa pun akan menduga Kevin (Cordon) akan melakukannya dengan baik. Sungguh menakjubkan apa yang telah dia lakukan di sini sejauh ini. Rasa hormat yang besar. Dia adalah pria yang luar biasa dan ini adalah cerita yang luar biasa," ucap Axeslen mengutip dari laman resmi BWF, Sabtu (31/7/2021).

"Tetapi saya akan melakukan yang terbaik untuk mengakhiri cerita itu. Ini akan sangat menyenangkan, tetapi apa pun bisa terjadi di Olimpiade, itu berarti saya harus fokus,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini