Share

Kalahkan Wakil Denmark, Anthony Ginting Ungkap Kunci Sukses ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 31 Juli 2021 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 40 2448878 kalahkan-wakil-denmark-anthony-ginting-ungkap-kunci-sukses-ke-semifinal-olimpiade-tokyo-2020-vBdHHiE7yo.JPG Anthony Sinisuka Ginting ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Reuters)

TOKYO - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting memastikan satu tempat di semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Ginting sukses mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen dengan skor 21-18, 15-21 dan 21-18.

Pada babak perempatfinal yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (31/7/2021), Ginting tampil mendominasi di gim pertama. Akan tetapi, pertandingan kembali memanas ketika Antonsen berhasil merebut gim kedua.

Situasi yang sama juga terjadi di gim ketiga atau penentu. Akan tetapi, Ginting yang berinisiatif bermain lebih menyerang berhasil mengatasi perlawanan Antonsen di gim ketiga sekaligus memastikan tempat ke babak berikutnya.

Baca juga: Anthony Sinisuka Ginting Tembus Semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Berpotensi Ikuti Jejak Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro

"Puji tuhan bisa bermain baik dan melanjutkan ke babak selanjutnya (semifinal)," ujar Ginting usai pertandingan.

"Lawan hari ini bermain dengan bagus juga. Jadi permainan juga cukup ketat dan beberapa kali poin kami tidak jauh," lanjutnya.

"Tapi di gim terakhir (ketiga) saya mencoba bermain lebih menyerang untuk mendapat poin. Di momen itu juga saya liat lawan tegang. Jadi itu mungkin salah satu kuncinya," ujar Ginting lagi.

Usai berhasil memastikan satu tempat di semifinal, Ginting akan langsung melakukan evaluasi sekaligus persiapan untuk menghadapi babak empat besar. Faktor nonteknis akan jadi salah satu perhatian utama Ginting jelang laga berikutnya.

 

"Abis dari sini (perempatfinal) saya akan langsung melakukan evaluasi dengan pelatih. Juga melakukan persiapan untuk semifinal. Lawan pasti lebih bagus jadi saya harus jaga fokus dan enjoy di lapangan," jelasnya.

Di semifinal nanti Ginting akan menghadapi pemenang antara Chen Long kontra Chou Tien Chen. Hingga berita ini diturunkan Chen Long sementara unggul atas Chou Tien Chen di gim pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini