Wang Yilyu/Huang Dongping Kaget Bisa Kalahkan Peringkat 1 Dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2021 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 40 2448682 wang-yilyu-huang-dongping-kaget-bisa-kalahkan-peringkat-1-dunia-zheng-siwei-huang-yaqiong-1O1jsmlHam.jpg Wang Yilyu/Huang Dongping usai menan di final nomor ganda campuran Olimpiade Tokyo 2020. (Foto/Reuters)

TOKYO – Ganda campuran China, Wang Yilyu/Huang Dongping, mengaku kaget bisa mengalahkan peringkat satu dunia, yang merupakan kompatriotnya, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di final cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (30/7/2021). Pasalnya, Wang/Huang selalu kalah oleh Zheng/Huang dalam berbagai kompetisi.

Tercatat, Wang/Huang sudah kalah 13 kali dari Zheng/Huang. Di antara semua kekalahan tersebut, yang paling pahit adalah di final BWF World Tours 2018 dan 2019.

Foto/Reuters

Namun, pada olimpiade kali ini mereka mempunyai cerita berbeda. Wang/Huang berhasil mengalahkan Zheng/Huang dalam pertandingan tiga gim. Dua pasangan China tersebut saling hantam, hasilnya Wang/Huang menang dengan skor 21-17, 17-21 dan 21-19.

Baca juga: Lupakan Kekalahan di Semifinal, Ahsan/Hendra Fokus Incar Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

Pascapertandingan, Wang mengatakan tak menyangka akhirnya bisa menang dari seniornya tersebut. Ia mengatakan hanya bisa terdiam dan tidak bisa mengingat apapun saat shuttlecock terakhir jatuh untuk menentukan pemenang.

Baca juga: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Akui Kewalahan Hadapi Tekanan dari Lee/Wang

“Pikiranku kosong. Ketika shuttlecock terakhir terbang, pikiran saya benar-benar kosong. Saya tidak tahu apa yang saya pikirkan,” kata Wang dilansir dari laman resmi BWF, Jumat (30/7/2021).

“Kami memang berpikir. Tetapi sampai Anda mendapatkan emas, Anda tidak dapat mengingat apa pun. Terkadang saya memikirkan bagaimana merayakan kemenangan tetapi pikiran saya tidak dapat mengingat apa pun,” tambahnya.

Senada dengan Wang, Huang Dongping mengatakan tak bisa berkata-kata saat mengetahui berhasil memenangkan pertandingan tersebut. Ia menyampaikan duet mereka mempunyai mentalitas yang lebih baik dari lawannya.

Foto/Reuters

“Kami belum memikirkannya. Kami hanya ingin menikmati momen (kemenangan) ini,” kata Huang.

“Ya, kami mendapat keuntungan karena kami kalah lebih banyak melawan mereka daripada yang kami menangkan. Jadi kami berpikir untuk menyerang mereka jadi kami mungkin berada dalam posisi mental yang lebih baik,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini