Jangan Sedih Dulu! Ahsan/Hendra Masih Bisa Sumbang Medali Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2021 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 40 2448638 jangan-sedih-dulu-ahsan-hendra-masih-bisa-sumbang-medali-perunggu-di-olimpiade-tokyo-2020-zwQT8GmHhR.JPG Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

TOKYO – Ganda putra asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal menyumbang medali emas ataupun perak di Olimpiade Tokyo 2020. Hal itu karena mereka kalah di semifinal saat berjumpa wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin pada Jumat (30/7/2021) malam WIB.

Tentu hasil yang didapatkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan itu sangat mengecewakan, padahal selangkah lagi Indonesia bisa menyumbang medali emas dari cabor bulu tangkis nomor ganda putra. Namun, jangan bersedih dulu, karena The Daddies masih berpeluang sumbang medali.

Baca Juga: Ditumbangkan Wakil Taiwan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Gagal ke Final Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Olimpiade Tokyo 2020

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tepatnya masih akan memperebutkan medali perunggu pada Sabtu 31 Juli 2021. Untuk lawannya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih harus menunggu pasangan yang kalah di semifinal ganda putra satunya lagi yang saat ini sedang berlangsung.

Pasangan yang kalah di pertemuan semifinal antara ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik vs Li Junhui/Liu Yuchen (China) akan bertemu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di perebutan peringkat ketiga.

Pemenang di laga perebutan peringkat ketiga itu akan membawa pulang medali perunggu. Jadi, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih memiliki harapan menyumbang medali untuk Indonesia di ajang pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Tentunya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tetap harus didukung meski tumbang dari Lee/Wang di semifinal. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah berusaha sebaik mungkin untuk mengatasi permainan ganda putra asal Taiwan tersebut.

Akan tetapi, Lee/Wang sanggup memainkan tempo permainan yang tak dapat diantisipasi oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pertarungan mereka bahkan hanya berlangsung 27 menit karena Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah dua gim langsung.

Momen Ahsan/Hendra berpelukan dengan Lee/Wang

Pada gim pertama, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah 11-21. Pada gim kedua mereka ditumbangkan 10-21.

Tekanan yang diberikan Lee/Wang mampu membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak bisa berbuat banyak. Pukulan-pukulan cepat Lee/Wang membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kesulitan untuk mengembalikannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini