Malam Ini, Atlet yang Berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 Tiba di Indonesia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 43 2447934 malam-ini-atlet-yang-berjuang-di-olimpiade-tokyo-2020-tiba-di-indonesia-H7BzpwQaZt.JPG Eko Yuli Irawan masuk ke dalam rombongan kloter pertama yang pulang duluan ke Indonesia. (Foto: Reuters)

JAKARTA – Sejumlah atlet Indonesia yang telah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 akan segera pulang dan tiba di Tanah Air pada malam ini, Kamis (29/7/2021). Setidaknya ada enam atlet yang pulang terlebih dahulu dari Jepang, dua di antaranya adalah peraih medali di cabang olahraga (cabor) angkat besi.

Dua lifter peraih medali yang pulang terlebih dahulu ke Indonesia itu adalah Windy Cantika Aisah dan Eko Yuli Irawan. Windy pulang dengan membawa medali perunggu usai menempati peringkat ketiga terbaik di nomor 49 kg putri.

Baca Juga: Pemanah Indonesia Riau Ega Agatha Tembus 16 Besar Usai Bantai Wakil Australia

Windy Cantika Aisah

Sementara itu, Eko Yuli Irawan merupakan peraih medali perak usai tampil mengagumkan di nomor 61 kg putra. Eko Yuli hanya kalah dari atlet asal China, Li Fabin yang memiliki jumlah angkatan yang lebih baik dari dirinya.

Selain Windy dan Eko Yuli, terdapat empat atlet lain yang akan pulang ke Tanah Air malam ini. Keempat atlet tersebut adalah Deni (angkat besi), Azzahra Permatahani (renang), Mutiara Rahma Putri (dayung), dan Melani Putri (dayung).

Jadi, total ada enam atlet yang akan pulang terlebih dahulu usai berjuang mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang pesta olahraga terbesar dunia tersebut. Menurut laporan yang diterima MNC Portal Indonesia, rombongan kloter pertama atlet Olimpiade Tokyo 2020 itu akan tiba di Tanah Air pada pukul 23.50 WIB.

Tentunya dalam menyambut keenam atlet Indonesia tersebut, tak ada sambutan meraih yang dipersiapkan. Alasannya tentu bukan karena tak mau mengapresiasi para pejuang olahraga tersebut, melainkan pandemi virus corona membuat mereka tak bisa disambut seperti biasanya.

Kendati begitu, acara penyambutan tetap ada tapi tentunya dengan diikuti protokol kesehatan yang ketat. Bahkan awak media saja dibatasi jumlahnya agar tidak terlalu ada keramaian saat menyambut Eko Yuli dan kawan-kawan,

Eko Yuli Irawan di Olimpiade Tokyo 2020

Sejauh ini kontingen Indonesia sudah mengoleksi tiga medali di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Dua berasal dari Windy dan Eko Yuli, lalu satu lagi berasal dari Rahmat Erwin Abdullah yng berhasil meraih perunggu di kelas 73 kg putra.

Rahmat dikabarkan masih akan di Jepang dan baru akan pulang ke Indonesia pada kloter selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini