Share

Usai Kalahkan China, Greysia/Apriyani Langsung Fokus Tatap Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 40 2448063 usai-kalahkan-china-greysia-apriyani-langsung-fokus-tatap-semifinal-olimpiade-tokyo-2020-WIlsdFF2cQ.JPG Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Reuters)

TOKYO - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melangkah ke babak semifinal di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Hal itu terjadi usai mereka berhasil mengalahkan pasangan China, Du Yue/Li Yin Hui lewat pertarungan tiga gim, 1/15, 20-22 dan 21-17.

Meski berhasil melawati babak perempatfinal, Greysia/Apriyani tak ingin berlebihan menyikapi pencapaian mereka kali ini. Pasangan nomor enam dunia itu lebih memilih untuk fokus menghadapi babak semifinal.

 

“Saya ingin merayakannya dengan emosional tetapi saya memilih untuk tidak melakukannya karena kami masih memiliki pertandingan lain," ujar Greysia Polii dilansir dari laman resmi BWF, Kamis (29/7/2021).

"Hari ini kami bersyukur kepada Tuhan bahwa kami berada di semifinal dan saya pikir itu cara terbaik untuk memikirkannya. Pikiran kami harus fokus pada pertandingan berikutnya yang akan berlangsung beberapa hari lagi," lanjutnya.

Baca juga: Cetak Sejarah! Greysia/Apriyani Jadi Ganda Putri Indonesia Pertama yang Lolos ke Semifinal Olimpiade

Pada pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Kamis (29/7/2021), Greysia/Apriyani langsung mendapat tekanan dari pasangan China. Du/Li bahkan sempat memimpin cukup jauh 10-6.

Akan tetapi, Greysia/Apriyani berhasil mengatasi tekanan lawan dan berbalik memimpin 11-10 di interval dim pertama. Usai jeda, pasangan China kembali mencari pola untuk kembali menguasai permainan.

Sempat mengejar, beberapa kesalahan yang dilakukan Du/Li menjadi keuntungan tersendiri bagi Greysia/Apriyani untuk terus menjaga jarak. Smash keras Apriyani jadi salah satu senjata pasangan Indonesia untuk meraih poin demi poin. Gim pertama dimenangkan Greysia/Apriyani dengan 21-15.

Situasi sulit dialami Greysia/Apriyani di gim kedua. Pasangan China yang kehilangan gim pertama terlihat begitu ngotot untuk merebut kemenangan. Kejar-kejaran poin pun terjadi antara kedua pasangan. Sempat tertinggal, Du/Li berhasil berbalik mempin 15-13 hingga merebut gim kedua dengan 22-20.

Untungnya, Greysia/Apriyani kembali mendominasi permainan di gim ketiga. Perlahan tapi pasti, Greysia/Apriyani terus berusaha menjaga jarak dari Du/Li. Gim ketiga akhirnya dimenangkan Greysia/Apriyani dengan 21-16. Hasil ini sekaligus membawa mereka ke babak semifinal.

Di babak empat besar, Greysia/Apriyani akan menghadapi wakil Korea, Lee Sohee/Shin Seungchan. Lee/Shin melaju ke semifinal setelah mengatasi perlawanan wakil Belanda, Selena Piek/Seinen Cheryl  dua gim langsung dengan 21-8 dan 21-17.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini