Gugurnya Marcus/Kevin Tak Ganggu Fokus Ahsan/Hendra saat Hadapi Wakil Jepang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 40 2447836 gugurnya-marcus-kevin-tak-ganggu-fokus-ahsan-hendra-saat-hadapi-wakil-jepang-y5VQLCH6dg.JPG Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

TOKYO Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku tak terlalu terganggu dengan gugurnya rekan senegara, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Menurut pemaparan Ahsan, mereka sebisa mungkin tak memikirkan kekalahan yang diterima oleh Minions tersebut.

Kabar gugurnya Marcus/Kevin di perempatfinal cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 sempat membuat banyak pihak berpikir akan mempengaruhi permainan Ahsan/Hendra. Pasalnya The Daddiers bermain sesudah Marcus/Kevin.

Ada kekhawatiran kekalahan Marcus/Kevin memberikan dampak kepada Ahsan/Hendra. Baik itu tekanan yang jauh lebih besar karena Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda putra dan ada juga yang merasa kekalahan Marcus/Kevin membuat kepercayaan diri The Daddies menurun.

Baca Juga: Klasemen Sementara Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020, Kamis 29 Juli 2020 Pukul 13.00 WIB: Indonesia Posisi 3 ASEAN

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Olimpiade Tokyo 2020

Akan tetapi, nyatanya kekhawatiran itu tak terlihat saat Ahsan/Hendra tampil menghadapi wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di perempatfinal pada Kamis (29/7/2021) pagi WIB tadi. Meski sempat mendapatkan perlawanan, Ahsan/Hendra tetap keluar sebagai pemenang dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-9.

Ahsan menyebut hasil yang didapatkan Marcus/Kevin sebisa mungkin tak mereka pikirkan saat pertandingan melawan Kamura/Sonoda berlangsung. Ahsan dan Hendra pun sepakat untuk tetap fokus menghadapi pertandingan dan tak memikirkan hasil kekalahan Marcus/Kevin.

Terlebih Ahsan mengaku bahwa dirinya dan Hendra sudah memiliki strategi utnuk bisa mengalahkan Kamura/Sonoda. Jadi, ia tak mau strategi itu gagal diterapkan dengan baik lantaran dirinya fokus memikirkan Marcus/Kevin sebelum mereka tampil.

“Kami tidak membiarkan hal itu (kabar gugurnya Marcus/Kevin) masuk ke dalam pikiran kami. Kami semau fokus dengan bagaimana caranya bermain dengan kekuatan yang kami miliki,” kata Ahsan, dilansir dari laman resmi BWF, Kamis (29/7/2021).

“Kami pun cukup yakin bahwa kami memiliki strategi untuk bisa memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020

Selanjutnya, Ahsan/Hendra sudah ditunggu ganda putra asal Taiwan, yakni Lee Yang/Wang Chi Lin di semfiinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Mereka akan bertanding pada Jumat 30 Juli 2021.

Secara rekor pertemuan, Ahsan/Hendra sedikit diunggulkan. Sebab dari 10 pertemuannya melawan. Lee Yang/Wang Chi Lin, Ahsan/Hendra sanggup menang sebanyak senam kali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini