Intip Momen Marcus/Kevin Luapkan Emosi Sampai Banting Raket

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 40 2447706 intip-momen-marcus-kevin-luapkan-emosi-sampai-banting-raket-uXPkqhrJp3.JPG Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

TOKYO Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal melaju ke semifinal cabang olahraga (cabor) bulu tangkis di nomor ganda putra Olimpiade Tokyo 2020. Kekesalan dan rasa kecewa jelas terlihat dari raut wajah pasangan ganda peringkat satu dunia tersebut usai dikalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Malahan ada satu momen di mana Marcus/Kevin terlihat kompak membanting raketnya ketika kehilangan angka di poin yang sangat penting. Kejadian itu terjadi di gim kedua ketika Marcus/Kevin tertinggal 13-15 dari pasangan asal Malaysia tersebut.

Pada saat momen itu terjadi, Marcus/Kevin sedang berusaha mengejar poin yang dimiliki Aaron/Soh. Minions mencoba menyalip 15 poin yang sedang dimiliki Aaron/Soh agar bisa merebut gim kedua.

Baca Juga: Langkah Marcus/Kevin Terhenti di Olimpiade Tokyo 2020 Usai Tak Berdaya Hadapi Wakil Malaysia

Momen Marcus/Kevin banting raket

Mengingat pada gim pertamanya Marcus/Kevin kalah 14-21, maka mereka jelas harus merebut gim kedua untuk bisa memaksa pertandingan lanjtu ke rubber game. Jadi, setiap poin di gim kedua sangatlah penting untuk Marcus/Kevin.

Jadi, ketika Marcus/Kevin kehilangan poin di momen yang sangat penting, terlebih karena ulah mereka sendiri, kekesalan pada akhirnya mereka rasakan. Puncak emosinya mungkin terjadi ketika poin 13-15 berlangsung.

Pada saat itu, Marcus dianggap melakukan service fault dan membuat pasangan asal Indonesia tersebut kehilangan poin yang sangat penting untuk mengejar Aaron/Soh. Kevin yang mendengar Marcus melakukan kesalahan saat melakukan servis lantas meluapkan emosinya dengan membanting raket dengan kencang.

Marcus juga terlihat membanting raketnya. Namun, tak sekencang dan seemosi Kevin. Sementara di sisi lain, Aaron/Soh terlihat gembira karena mendapatkan poin secara cuma-cuma dari Minions.

Tentunya wajar jika Marcus/Kevin terlihat sangat kesal. Mereka adalah harapan besar Indonesia untuk meraih medali emas dari sektor ganda putra, namun ternyata mereka justru kesulitan untuk menebus ke semifinal.

Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020

Pada akhirnya Marcus/Kevin pun takluk dari Aaron/Soh lewat dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 17-21 pada Kamis (29/7/2021).

Gugurnya Marcus/Kevin itu lantas membuat Indonesia kini tinggal memiliki Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di sektor ganda putra cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini