Langkah Marcus/Kevin Terhenti di Olimpiade Tokyo 2020 Usai Tak Berdaya Hadapi Wakil Malaysia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 40 2447691 langkah-marcus-kevin-terhenti-di-olimpiade-tokyo-2020-usai-tak-berdaya-hadapi-wakil-malaysia-Wpnd1wGyiv.JPG Marcus/Kevin. (Foto: Reuters)

TOKYO – Ganda putra asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, langkahnya harus terhenti di babak perempatfinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Mereka kalah dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 14-21 dan 17-21 dalam waktu permainan 32 menit.

Tampil di Lapangan 2 Musashino Forest Plaza pada Kamis (29/7/2021) pagi WIB, Marcus/Kevin sudah terlihat kesulitan menghadapi pasangan asal Malaysia itu sejak gim pertama. Terbukti, mereka yang langsung tertinggal 2-6 dari Aaron/Soh dengan sangat cepat.

Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020

Marcus/Kevin mencoba mengejar sebelum interval pertama. Namun, permainan Aaron/Soh nyatanya sangat baik dan sanggup membuat Marcus/Kevin kewalahan hingga akhirnya menyentuh angka 8-11.

Marcus/Kevin tetap berusaha untuk mengejar di sisa gim pertama. Namun, tetap saja pasangan ganda putra peringkat satu dunia itu kesulitan untuk mengejar dan akhirnya kalah di gim pertama dengan skor 14-21 dengan memakan waktu 13 menit.

Pada gim kedua, lagi-lagi Marcus/Kevin tertinggal dari Aaron/Soh. Permainan Marcus/Kevin sebenarnya tidak buruk, hanya saja pasangan Malaysia itu dapat bermain jauh lebih baik.

Pada interval di gim kedua ini, Marcus/Kevin kembali tertinggal dengan skor 7-11. Meski begitu, mereka sempat mengejar dan bahkan menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

Marcus/Kevin berhasil bangkit dan berusaha untuk menyalip Aaron/Soh. Sayangnya, ganda putra itu dapat membalas Marcus/Kevin dan membuat mereka kewalahan lagi.

Aaron/Soh

Alhasil, gim kedua Marcus/Kevin lagi-lagi menelan kekalahan dengan skor 17-21. Dengan hasil itu, Marcus/Kevin dipastikan gugur dan Indonesia kehilangan salah satu kandidat terkuat untuk meraih medali emas di cabang olahraga (cabor) bulu tangkis nomor ganda putra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini