Tembus 16 Besar, Anthony Ginting Bersyukur Tidak Cedera

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 40 2447561 tembus-16-besar-anthony-ginting-bersyukur-tidak-cedera-0MnLMSKctP.jpg Anthony Ginting beraksi di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto/Reuters)

TOKYO - Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil tembus ke babak 16 besar cabang nomor tunggal putra setelah mengalahkan wakil Komite Olahraga Rusia (ROC), Sergey Sirant di babak penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020. Dia pun berysukur bisa melalui babak grup tanpa mengalai cedera.

Sebagaimana diketahui, Ginting melakoni laga tersebut di Musashino Forest Sport Plaza, pada Rabu (28/7/2021), petang WIB. Saat itu, Ginting langsung menunjukkan dominasi sejak gim pertama dengan skor 21-12.

Foto/KOI

Selanjutnya di gim kedua, Ginting kembali menampilkan performa impresif dengan memperoleh skor 21-10. Dengan kemenangan tersebut, Ginting merasa sangat bersyukur.

Baca juga: Kalahkan Wakil Rusia, Anthony Ginting Melangkah ke 16 Besar Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Pebulutangkis kelahiran Cimahi itu juga menyebutkan bersyukur karena selalu bermain bagus. Selain menunjukkan performa apik, ia juga mengatakan tidak disertai cedera selama pertandingan di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Kejutan! Kento Momota Dihentikan Wakil Korea di Olimpiade Tokyo 2020

“Pertama-tama, saya sangat berterima kasih kepada Tuhan karena saya bermain bagus hari ini dan tanpa cedera dan saya mengendalikan pertandingan dengan baik sampai akhir,” kata Ginting, mengutip dari laman resmi BWF, Rabu (28/7/2021).

Selain kemenangan, Ginting juga mengaharapkan agar dirinya juga busa mengendalikan pertandingan selanjutnya. Pebulutangkis 24 tahun tersebut mengaku akan mencoba tetap fokus dan menikmati laga, ditambah dengan lawan yang semakin tangguh.

“Jadi saya harap saya bisa mengendalikan pertandingan besok juga. Lawan semakin tangguh. Jadi saya akan cobalah untuk tetap fokus dan menikmatinya,” ujar Ginting.

Foto/Badminton Photo

Dengan kemenangan ini, Ginting memastikan Indonesia menempati satu wakil di babak 16 besar tunggal putra. Ginting melangkah ke babak berikutnya dengan meraih dua kemenangan dan menempati posisi teratas Grup J Olimpiade Tokyo 2020.

Bahkan sebelumnya, Ginting juga sukses mengatasi perlawanan wakil Hungaria, Gergely Krausz di pertandingan perdana grup. Ginting mengalahkan Krausz lewat dua gim langsung, dengan skor 21-13 dan 21-8.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini