Kalahkan Wakil Rusia, Anthony Ginting Melangkah ke 16 Besar Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 40 2447409 -jyQg5WEx9l.JPG Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Reuters)

TOKYO - Hasil positif kembali diraih pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Olimpiade Tokyo 2020. Ginting memastikan kemenangan kedua di fase grup usai mengalahkan wakil Rusia (ROC), Sergey Sirant.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Rabu (28/7/2021), Ginting langsung menunjukkan dominasi sejak gim pertama. Smash keras dan bola-bola cepat jadi senjata andalan Ginting untuk mematikan pergerakan lawan.

Baca juga: Praveen/Melati Minta Maaf Gagal Sumbang Medali untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Strategi ini terbukti berhasil membuat perolehan poin Ginting terus menjauh dari Sirant sejak awal pertandingan. Ginting pun mengamankan gim pertama dengan skor 21-12.

Sementara di gim kedua, Sirant mencoba memberikan perlawanan sulit. Akan tetapi, lagi-lagi permainan cepat Ginting kembali membuatnya berada dalam kesulitan.

Sirant bahkan beberapa kali terlihat frustrasi untuk mengatasi perlawanan Ginting. Setelah tertinggal jauh di interval, Sirant dipaksa menyerah dengan skor 10-21 di gim kedua.

Baca juga: Gugur di Perempatfinal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Praveen/Melati Ogah Terpuruk

Kemenangan ini memastikan Indonesia menempati satu wakil di babak 16 besar nomor tunggal putra. Ginting melangkah ke babak berikutnya dengan meraih dua kemenangan dan menempati posisi teratas Grup J.

Sebelumnya, Ginting juga sukses mengatasi perlawanan wakil Hungaria, Gergely Krausz di pertandingan perdana grup. Ginting mengalahkan Krausz lewat dua gim langsung dengan 21-13 dan 21-8.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini