Zheng/Huang Akui Ditolong Praveen/Melati untuk Lolos ke Semifinal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 40 2447169 zheng-huang-akui-ditolong-praveen-melati-untuk-lolos-ke-semifinal-bulu-tangkis-olimpiade-tokyo-2020-2MTyKmUBAD.JPG Momen Zheng Siwei/Huang Yaqiong berhasil kalahkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

TOKYO – Ganda campuran asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong memastikan diri melaju ke semifinal cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Kepastian itu didapatkan uasi mereka mengalahkan wakil Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada Rabu (28/7/2021) pagi WIB.

Tampil di lapangan 2 Musashino Forest Plaza, Zheng/Huang bisa dikatakan menang mudah atas Praveen/Melati. Bagaimana tidak, pasangan peringkat satu dunia itu bisa menghajar Praveen/Melati dengan dua gim langsung selama 36 menit saja.

Zheng/Huang menang dengan skor 21-17 dan 21-15. Menurut pernyataan Huang, dirinya dan Zheng dapat menang mudah karena mendapatkan bantuan dari Praveen/Melati.

Baca Juga: Praveen/Melati Ungkap Alasan Bisa Takluk dari Zheng/Huang di Perempatfinal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Bantuan yang dimaksud Huang itu terkait seringnya kesalahan yang dilakukan ganda campuran peringkat keempat dunia tersebut. Karena banyak melakukan kesalahan, Praveen/Melati seperti memberikan poin secara cuma-cuma kepada Zheng/Huang.

Huang sendiri sadar betul bahwa pasanga Indonesia itu terlalu banyak melakukan kesalahan. Karena itu, dirinya dan Zheng memutuskan untuk memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dibuat Praveen/Melati untuk bisa lolos ke putaran semfiinal ganda campuran bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

“Mereka membuat terlalu banyak kesalahan. Jadi, kami hanya harus memastikan bahwa kami dapat memanfaatkannya (sebaik mungkin),” jelas Huang, mengutip dari laman resmi BWF, Rabu (28/7/2021).

Sejak awal Zheng/Huang memang sudah diunggulkan untuk menang ketika mendapati Praveen/Melati sebagai lawan mereka di perempatfinal. Selain karena secara peringkat Zheng/Huang jauh lebih superior ketimbang Praveen/Melati, secara rekor pertemuan pun mereka unggul juga.

Tercatat kini dari 10 pertemuan antara Zheng/Huang vs Praveen/Melati, pasangan asal China tersebut sanggup memenangkan delapan laga di antaranya. Jadi, sebelum pertemuan di perempatfinal ganda campuran bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 tadi pagi, Zheng/Huang sudah pernah tujuh kali mengalahkan Praveen/Melati.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Olimpaide Tokyo 2020

Selanjutnya Zheng/Huang akan menghadapi perwakilan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet di semifinal ganda campuran bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Keberhasilaan Tang Chun Man/Tse Ying Suet lolos ke semifinal menjadikan mereka pasangan pertama Hong Kong yang sanggup mencapai semifinal di cabor bulu tangkis Olimpiade.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini