Bantai Wakil Belgia, Gregoria Mariska Lolos ke Fase Gugur Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 40 2447073 bantai-wakil-belgia-gregoria-mariska-lolos-ke-fase-gugur-bulu-tangkis-olimpiade-tokyo-2020-iN88wB9J6n.jpg Gregoria Mariska lolos ke fase gugur bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: REUTERS/Leonhard Foeger)

TOKYO – Tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung lolos ke fase gugur bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 setelah keluar sebagai juara Grup M. Kepastian itu didapat setelah Gregoria Mariska mengalahkan wakil Belgia, Lianne Tan, dengan skor 21-11 dan 21-17 di Musashino Forest Sports Plaza, Rabu (28/7/2021) pagi WIB.

Gregoria Mariska memulai gim pertama dengan sedikit kesulitan. Di interval pertama Gregoria sempat beberapa kali tertinggal. Namun, permainan agresif yang ditunjukkan Gregoria Mariska mampu membuat Lianne Tan kesulitan.

 Gregoria Mariska Tunjung

Hasilnya, Gregoria berhasil menang pada interval pertama gim pertama dengan skor terpaut jauh 11-6. Kemudian, di interval kedua set pertama, Gregoria tak mengendurkan serangan dan berhasil mempertahankan kedudukan.

Pada akhirnya, Gregoria berhasil menang pada gim pertama dengan skor 21-11. Berlanjut pada gim kedua, di awal-awal permainan wakil Belgia beberapa kali melakukan kesalahan dengan mengembalikan bola-bola tanggung.

Karena itu, Gregoria memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik dan membuat permainan di interval pertama didominasi oleh wakil Indonesia. Hasilnya, Gregoria unggul jauh di interval pertama gim kedua dengan skor 11-6 atas Lianne Tan.

BACA JUGA: Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Rabu 28 Juli 2021

Berlanjut pada interval kedua gim kedua, Gregoria terus melakukan serangan demi serangan kepada wakil Belgia. Meski begitu, sempat beberapa kali Gregoria terpantau salah perhitungan sehingga menyumbangkan angka untuk Lianne Tan.

Gregoria Mariska Tunjung

Akan tetapi, Gregoria berhasil memperbaiki kesalahannya dan terus menambah pundi-pundi angka. Hasilnya, Gregoria menang dengan skor 21-17 atas wakil Belgia.

Di fase gugur bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Gregoria akan bertemu salah satu dari wakil Thailand, Ratchanok Intanon atau wakil Malaysia, Soniia Cheah. Rencananya pada Kamis 28 Juli 2021, keduanaya akan bertemu untuk berebut status juara Grup N.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini