Gara-Gara Cedera, Andy Murray Mundur dari Tunggal Putra Olimpiade Tokyo 2020

Antara, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 00:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 43 2445852 gara-gara-cedera-andy-murray-mundur-dari-tunggal-putra-olimpiade-tokyo-2020-JVdglcX2M5.jpg Andy Murray saat tampil di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

TOKYO – Petenis asal Inggris, Andy Murray, harus mundur dari keikutsertaannya di nomor pertandingan tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020. Langkah ini diambil karena dirinya mengalami cedera.

Andy Murray mengundurkan diri dari turnamen tunggal putra karena cedera otot. Hal ini disampaikan Team GB, sebutan untuk tim Olimpiade Inggris, seperti dilaporkan AFP.

Andy Murray

Meski begitu, Murray akan tetap berada di Tokyo untuk bermain dalam nomor ganda putra bersama Joe Salisbury. Pasangan tersebut memenangkan pertandingan laga perdana mereka, Sabtu 24 Juli 2021.

BACA JUGA: Klasemen Sementara Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020, Minggu 25 Juli 2021

"Saya sangat kecewa karena harus mundur, tetapi staf medis telah menyarankan saya untuk tidak bermain di dua nomor, jadi saya membuat keputusan sulit untuk mundur dari nomor tunggal dan fokus bermain ganda dengan Joe," kata Murray.

BACA JUGA: Cerita Windy Cantika soal Perjuangannya Sebelum Sabet Medali di Olimpiade Tokyo 2020

"Keputusan itu merupakan hasil konsultasi dengan staf medis sehubungan dengan cedera quadriceps," tambahnya.

Juara Grand Slam tiga kali, Murray, adalah satu-satunya pemain yang memenangkan dua gelar tunggal Olimpiade. Dia berjuang ketika membawa emas ketiga berturut-turut setelah kemenangannya di London 2012 dan Rio 2016.

Karier Murray mulai menurun dalam beberapa tahun terakhir karena cedera. Dia dua kali menjalani operasi pinggul sejak naik ke peringkat satu dunia pada akhir 2016.

Andy Murray

Dia baru-baru ini harus pulang lebih awal di Wimbledon, untuk pertama kalinya dalam 16 tahun kariernya, ketika dia tersingkir di babak ketiga oleh petenis Kanada Denis Shapovalov.

Murray dan Salisbury akan bermain melawan Tim Puetz dan Kevin Krawietz dari Jerman untuk memperebutkan satu tempat di perempat final ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 setelah menyingkirkan unggulan kedua dari Prancis Pierre-Hugues Herbert dan Nicolas Mahut di babak pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini