Lolos ke Perempatfinal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Marcus/Kevin Enggan Bahas Medali

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 40 2446195 lolos-ke-perempatfinal-bulu-tangkis-olimpiade-tokyo-2020-marcus-kevin-enggan-bahas-medali-9uaypoHZHv.jpg Marcus/Kevin siap berjuang di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: REUTERS/Leonahrd Foeger)

TOKYO - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah memastikan tempat di perempatfinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor 21-13 dan 21-12 di matchday kedua Grup A Olimpiade Tokyo 2020, pada Senin (26/7/2021) pagi WIB.

Meski sudah lolos ke perempatfinal, Marcus /Kevin enggan sesumbar soal medali. Mereka mengaku ingin fokus satu pertandingan demi satu pertandingan.

Marcus Fernaldi Gideon

"Kami mau fokus dulu di pertandingan besok. Satu satu saja, jalan masih jauh dan masih panjang," kata Kevin, dalam keterangan pers resmi PBSI, Senin (26/7/2021).

"Kami ingin memenangkan emas, tetapi pertandingan itu masih jauh. Kami tidak ingin menambah tekanan pada diri kami sendiri. Kami hanya ingin menikmati setiap pertandingan selangkah demi selangkah," lanjut Marcus.

BACA JUGA: Prediksi Calon Lawan Marcus/Kevin di Perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020

Sementara itu, dari sisi pertandingan, Marcus/Kevin mengaku siap sejak awal laga saat berhadapan dengan Rankireddy/Shetty. Itu terbukti mereka hanya perlu waktu 31 menit untuk menyudahi pertandingan. Permainan yang cepat dan atraktif membuat pasangan India tidak punya kesempatan untuk berkembang.

"Kami sudah siap dari awal. Kami menyiapkan diri dengan baik dan fokus untuk tidak kehilangan poin," ujar Marcus.

Marcus Fernaldi Gideon

"Hari ini kita main langsung in dari awal karena tidak mau kehilangan fokus sedikit pun. Mereka pemain yang bagus, serangan-serangannya juga bagus," sambung Kevin.

Saat ini, Marcus/Kevin tengah menempati posisi puncak Grup A dengan koleksi 2 poin. Sekalipun mereka kalah di laga terakhir, mereka setidaknya akan finis di urutan kedua.

Di laga terakhir, The Minions akan menjalani laga penutup melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin asal Chinese Taipei di pertandingan ketiga Grup A. Laga direncanakan berlangsung Selasa 27 Juli 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini