Prediksi Calon Lawan Marcus/Kevin di Perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 40 2446151 prediksi-calon-lawan-marcus-kevin-di-perempatfinal-olimpiade-tokyo-2020-qMD6IweF6k.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

TOKYO – Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo telah memastikan diri lolos ke putaran perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020. Kepastian itu didapatkan usai mereka memenangi laga kedua Grup A yang berlangsung pada Senin (26/7/2021) pagi WIB.

Bermain di lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Marcus/Kevin berjumpa pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di pertandingan kedua Grup A. Tanpa ada perlawanan yang berarti, ganda putra peringkat satu dunia itu lantas mampu menang dengan dua set langsung, 21-13 dan 21-12.

Dengan hasil laga atas pasangan India tersebut serta kemenangan yang sudah direbut di laga perdananya, maka sudah dapat dipastikan Minions –julukan Marcus/Kevin– lolos dari fase Grup A dan akan tampil di babak perempatfinal. Namun, mereka belum pasti akan menjadi juara grup atau sebagai runner-up.

Baca JugaHancurkan Wakil India, Marcus/Kevin Lolos ke Perempatfinal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020

Untuk menjadi juara Grup A, Marcus/Kevin hanya perlu memenangkan pertandingan ketiga mereka saat berjumpa pasangan asal Taiwan, yakni Lee Yang/Wang Chi Lin pada Selasa 27 Juli 2021. Dengan kemenangan itu sudah cukup bagi Marcus/Kevin untuk lolos ke perempatfinal sebagai juara Grup A.

Nantinya lawan yang akan dihadapi Marcus/Kevin di babak perempatfinal akan diundi. Satu hal yang pasti, jika Marcus/Kevin benar-benar menjadi juara Grup A, maka mereka akan menghadapi salah satu dari runner-up Grup B, C, atau D. Jika ternyata menjadi runner-up, maka Marcus/Kevin akan menghadapi salah satu juara Grup B, C, atau D.

Lantas siapa lawan-lawan Marcus/Kevin nanti? Tentunya sampai saat ini masih belum ada yang pasti, karena masih pasangan ganda putra lain masih memperjuangkan dua tempat teratas untuk bisa lolos dari fase grup.

Akan tetapi, bila melihat skema yang sudah terjadi saat ini, maka sebenarnya sudah dapat diprediksikan akan bertemu siapa Marcus/Kevin saat bermain di perempatfinal ganda putra Olimpiade Tokyo 2020. Seperti halnya di Grup B, setidaknya ada tiga potensi pasangan yang bakal dihadapi oleh pasangan peringkat satu dunia tersebut.

Sejauh ini di Grup B ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe sudah memainkan dua laga dan telah memenangkan semua pertandingannya. Tak heran jika mereka sedang bertengger di peringkat pertama Grup B.

Kendati begitu, Endo/Watanabe bisa saja tergusur dari puncak karena pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pun masih berpeluang menjadi juara grup B. Jadi, setidaknya Endo/Watanabe, Astrup/Rasmussen, dan bahkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov berpeluang besar untuk menjadi lawan Marcus/Kevin di perempatfinal.

Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020

Lalu dari sisi Grup C, setidaknya ada dua pasangan yang berpeluang besar untuk menjadi lawan Marcus/Kevin di perempatfinal. Kedua pasangan itu adalah ganda putra asal China, Li Junhui/Liu Yuchen dan perwakilan tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonodo.

Baik Li/Liu dan Kamura/Sonodo menjadi pasangan yang kemungkinan besar menjadi penghuni peringkat dua besar di Grup C. Dengan begitu, apa pun statusnya Marcus/Kevin nanti, baik itu juara Grup A atau runner-up, mereka bisa saja bertemu pasangan berat dari Grup C.

Terakhir dari Grup D setidaknya ada tiga ganda putra yang berpotensi menjadi lawan Marcus/Kevin di 16 besar. Ketiga pasangan itu adalah Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia, lalu ganda putra Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae, dan terakhir Mohammad Ahsan/Hendar Setiawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini