Hancurkan Wakil India, Marcus/Kevin Lolos ke Perempatfinal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 40 2446055 hancurkan-wakil-india-marcus-kevin-lolos-ke-perempatfinal-bulu-tangkis-olimpiade-tokyo-2020-MBGWcb026P.jpg Marcus/Kevin lolos ke perempatfinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: REUTERS/Leonard Foeger)

TOKYO Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya memastikan tempat di perempatfinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Kepastian itu didapat Marcus/Kevin setelah mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor 21-13 dan 21-12 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, (Senin (26/7/2021).

Pada set pertama, Marcus/Kevin langsung tancap gas dengan permainan menyilang dan cepat. Akan tetapi, wakil India tak mau kalah dan akhirnya kejar-kejaran poin pun terjadi.

Marcus/Kevin

Namun, The Minions tidak mau kalah dengan terus konsisten memanfaatkan kesalahan wakil India dan menaikkan tempo permainan. Hasilnya, di interval pertama The Minions unggul sementara 11-7.

Di interval kedua, tempo permainan Marcus/Kevin semakin cepat dan visi permainan juga berkembang dari interval sebelumnya, bahkan Shetty sampai harus mengalami sedikit perawatan karena cedera pada kuku kakinya. Hasilnya, The Minions berhasil unggul di set pertama dengan skor telak 21-13.

Berlanjut pada set kedua, pada awal-awal permainan kejar-kejaran skor kembali terjadi antara kedua kubu. Di interval pertamanya, secara luar biasa The Minions melakukan serangan terus menerus walau sempat tertinggal tiga poin.

BACA JUGA: Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020: Praveen/Melati Kalah dari Wakil Jepang

Hasilnya, The Minions mengungguli kedudukan di interval pertama dengan skor 11-8 melalui permainan cepatnya. Sementara di interval kedua, The Minions tak mengendurkan serangan.

Tak hanya menyerang, wakil India yang melakukan beberapa kesalahan juga membuat pasangan The Minions semakin unggul jauh. Hasilnya, The Minions berhasil menang dan mengakhiri interval kedua dengan skor 21-12.

Marcus/Kevin

Pada akhirnya, The Minions berhasil memantapkan diri lolos ke perempatfinal ganda putra Olimpiade Tokyo 2020. Sementara itu, pada pertandingan selanjutnya The Minions akan menghadapi wakil dari Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin di lanjutan Grup A ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 pada Selasa, 27 Juli 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini