Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020: Praveen/Melati Kalah dari Wakil Jepang

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 40 2445962 hasil-bulu-tangkis-olimpiade-tokyo-2020-praveen-melati-kalah-dari-wakil-jepang-74xHmgPBGv.jpg Praveen Jordan dan Melati Daeva berlaga di Grup C Olimpiade Tokyo 2020. (Foto/Reuters)

TOKYOPraveen Jordan dan Melati Daeva harus mengakui keunggulan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe dan Arisa Higashino saat berlaga di babak penyisihan Grup C cabang olahraga bulu tangkis di Olimpade Tokyo 2020. Praveen/Melati kalah dua set langsung dari atlet tuan rumah.

Praveen/Melati gagal menunjukkan performa terbaik saat bertemu Watanabe/Higashino. Keduanya menyerah dengan mudah dari wakil tuan rumah tersebut dengan skor 13-21 dan 10-21.

Foto/Reuters

Kekalahan ini membuat Praveen/Melati gagal memuncaki klasemen akhir Grup C. Mereka harus puas menduduki posisi runner-up dan juara grup ditempati oleh Watanabe/Higashino.

Baca juga: Hasil Panahan Olimpiade Tokyo 2020: Tim Beregu Putra Indonesia Terhenti di Babak 16 Besar

Performa kurang mumpuni Pravern/Melati memang sudah terlihat di awal set. Mereka malah tertinggal begitu jauh mulai dari skor 0-5 hingga 0-8. Interval set pertama pun mereka menyerah 5-11.

Baca juga: Jadwal Selancar Olimpiade Tokyo 2020: Rio Waida Menghadapi Wakil Jepang di 16 Besar

Pada set kedua, Praveen/Melati mencoba bangkit, tetapi performa Watanabe/Higashino juga makin menggila. Akhirnya set pertama ditutup dengan skor 21-13 untuk kemenangan wakil Jepang.

Set kedua, kondisinya tak jauh berbeda. Meski mengawali set kedua dengan perlawanan, Praveen/Melati tidak bisa berbuat banyak. Bahkan interval, mereka tertinggal 7-11.

Setelah interval, pasangan Jepang pun tak terbendung. Mereka melesat hingga akhirnya menuntaskan laga atas Praveen/Melati dengan skor 21-10.

Foto/Reuters

Hasil ini pun tetap memastikan Praveen/Melati lolos ke babak perempatfinal. Hanya saja mereka akan memiliki kemungkinan bertemu lawan berat karena bertemu para juara grup.

Nantinya, undian ulang akan dilangsungkan untuk menentukan calon lawan di perempatfinal. Namun, bisa dipastikan mereka akan bertemu para jagoan dari grup yang lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini