Fokus Hadapi Ganda Malaysia, Ahsan/Hendra Belum Mau Pikirkan Hitung-hitungan Lolos

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 25 Juli 2021 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 40 2445746 fokus-hadapi-ganda-malaysia-ahsan-hendra-belum-mau-pikirkan-hitung-hitungan-lolos-2PgiGri1xq.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

TOKYO – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, belum mau memikirkan soal hitung-hitungan lolos ke babak berikutnya atau bahkan meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Fokusnya kini sepenuhnya tertuju ke laga berikutnya, yakni melawan ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sebagaimana diketahui, Ahsan/Hendra berhasil menyuguhkan penampilan gemilang di laga perdana fase Grup D Olimpiade Tokyo 2020. Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu 24 Juli 2021, pasangan berjuluk The Daddies itu menang dua set langsung atas wakil Kanada, Jason Anthony Ho Shue/Nyi Yakura, dengan skor 21-12 dan 21-11.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Hasil ini membuat kans Ahsan/Hendra melenggang ke babak berikutnya tentu terbuka lebar. Senin 26 Juli 2021 pukul 16.00 WIB, dia pun akan melanjutkan perjalanannya dengan menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

BACA JUGA: Mulus Bungkam Wakil Kanada, Ahsan/Hendra Awali Olimpiade Tokyo 2020 dengan Manis

Memiliki jeda waktu sehari pada hari ini, Minggu (25/7/2021), Ahsan/Hendra pun tak ingin memanfaatkan waktu luangnya ini untuk berlibur. Mereka memilih melakukan latihan demi menjaga kondisi fisik dan feeling bertanding.

BACA JUGA: Eko Yuli Irawan Minta Maaf Gagal Sumbang Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Selain itu, hal ini juga berfungsi untuk berancang-ancang dengan menetapkan strategi pada partai berikutnya. Di sisi lain, Ahsan/Hendra ingin memberikan penampilan terbaik pada setiap laga terdekat yang akan dihadapinya. Karena itu, ganda putra peringkat dua dunia itu tak ingin memikirkan terlalu jauh soal kemungkinan lolos atau bahkan meraih medali.

“Walau besok (hari ini) kami tidak bertanding, tapi waktunya akan kami pakai latihan soalnya kalau libur sehari total gitu, feeling-nya pasti berubah. Kami belum mau memikirkan hitung-hitungan lolos, kami mau fokus dulu ke pasangan Malaysia,” terang Ahsan, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Minggu (25/7/2021).

“Besok (hari ini) mau latihan dulu baru diskusi sama pelatih untuk strategi,” Hendra melanjutkan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Tak hanya itu, strateginya ini berkaitan juga untuk meredakan ketegangan tampil di panggung Olimpiade. Pasalnya, mereka tak menampik, pada laga perdana, hal itu mereka rasakan meski tampil tanpa penonton.

Ahsan/Hendra juga melihat pertandingan berikutnya akan semakin sulit. Selain Aaron Chia/Soh Wooi Yik, mereka juga akan menghadapi lawan yang mengalahkan mereka terakhir kali di di turnamen BWF World Tour Finals 2020, yakni pasangan dari Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seungjae.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini