Eko Yuli Irawan Minta Maaf Gagal Sumbang Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 25 Juli 2021 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 43 2445736 eko-yuli-irawan-minta-maaf-gagal-sumbang-medali-emas-di-olimpiade-tokyo-2020-ZyG3lj17Tv.JPG Eko Yuli Irawan sumbang medali perak untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

TOKYO – Lifter asal Indonesia, Eko Yuli Irawan berhasil memberikan medali perak dari cabang olahraga (cabor) angkat besi di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Meski mengaku puas dengan perak yang diraihnya itu, Eko Yuli tetap meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena gagal menyumbangkan medali emas.

Tampil di Tokyo International Forum, Jepang, pada Minggu (25/7/2021), Eko Yuli yang tampil di kelas 61 kg memang hanya bisa membawa pulang medali perak. Bersama lifter asal China, Li Fabin, atlet kelahiran Metro, Lampung itu sebenarnya memang didapuk sebagai kandidat terkuat untuk meraih medali emas di cabor angkat besi kelas 61 kg pada ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Sayangnya Eko Yuli kalah saing dengan Li Fabin. Atlet angkat besi berusia 32 tahun itu hanya bisa membukukan total angkatan 302 kg, dengan catatan percobaan angkatan snatch 137 kg dan usaha clean and jerk seberat 165 kg.

Baca Juga: Medali Perak Olimpiade Tokyo 2020 Jadi Kado Ultah Eko Yuli Irawan yang Ke-32

Eko Yuli Irawan

Eko Yuli kalah dari Li Fabin yang meraih medali emas dengan total angkatan 313 kg. Kegagalan meraih medali emas itulah yang membuat Eko Yuli merasa kecewa dan ia pun menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia.

Permintaan maaf itu disampaikan Eko Yuli melalui instagram pribadinya, ekopower61. Dalam video pendek yang diupload-nya di instagram itu, Eko Yuli mengungkapkan rasa kecewanya yang tak bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Tanah Air.

Meski begitu, dalam video singkat tersebut Eko Yuli juga mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang selama ini sudah mendukungnya.

“Terima kasih atas dukungan dan doanya selama ini. Mohon maaf telah gagal meraih medali emas. Mungkin ini bukan rejeki untuk saya. Terima kasih atas dukungan dan doanya selama ini,” ucap Eko Yuli, dikutip dari video di instagram pribadinya, Minggu (25/7/2021).

Eko Yuli boleh kecewa karena gagal menyumbangkan medali emas untuk Indonesia pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 tersebut. Namun, masyarakat Indonesia nyatanya tetap mengapresiasi kinerja yang sudah dilakukan Eko Yuli.

Eko Yuli Irawan di Olimpiade Tokyo 2020

Terbukti pada video yang diupload Eko Yuli di instagramnya itu, kolom komentar justru dipenuhi dengan kata-kata selamat dan terima kasih. Eko Yuli tetap patut berbangga atas keberhasilannya meraih medali perak di cabor angkat besi tersebut.

Terlebih itu adalah medali kedua yang diraih Indonesia pada ajang Olimpiade Tokyo 2020. Jadi, Eko Yuli layak mendapatkan apresiasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini