Klasemen Sementara Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu 24 Juli Pukul 19.30 WIB: Indonesia Huni Posisi Ke-14

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 24 Juli 2021 19:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 43 2445467 klasemen-sementara-perolehan-medali-olimpiade-tokyo-2020-sabtu-24-juli-pukul-19-30-wib-indonesia-huni-posisi-ke-14-pflxZqzEte.jpg Nuansa upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

KLASEMEN sementara perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 terus mengalami perubahan. Pada Sabtu (24/7/2021) hingga pukul 19.30 WIB, posisi Indonesia kembali menurun di klasemen.

Ajang Olimpiade Tokyo 2020 memang baru resmi dibuka kemarin. Sebagian besar cabang olahraga (cabor) pun memulai pertandingannya pada hari ini. Tak ayal, pergerakan signifikan terjadi di papan klasemen karena sejumlah cabor sudah menentukan peraih medalinya.

Windy Cantika Aisah

Perolehan medali setiap negara pun terus bertambah. Untuk saat ini, Indonesia sendiri secara peringkat, menurun di urutan ke-14. Indonesia baru bisa merebut satu medali lewat aksi lifter putri, Windy Cantika Aisah. Windy Cantika merebut perunggu di nomor pertandingan 48 kilogram (kg) putri.

BACA JUGA: 2 Perenang Indonesia Tersingkir di Babak Penyisihan Olimpiade Tokyo 2020

Dengan belum adanya medali tambahan yang didapat, posisi Indonesia pun sontak menurun di klasemen. Di posisi yang sama, Indonesia berbagi tempat dengan sembilan negara lainnya. Kesembilan negara tersebut adalah Estonia, Prancis, Israel, Kazakhstan, Meksiko, Mongolia, Slovenia, Swiss, dan Ukraina.

BACA JUGA: Kalah di Beregu Campuran, Ini Target Timnas Panahan Indonesia Selanjutnya di Olimpiade Tokyo 2020

Sementara itu, posisi pertama di klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 masih dihuni China. Negeri Tirai Bambu -julukan China- telah mengumpulkan empat medali.

Keempat medali tersebut terdiri dari tiga medali emas dan satu perunggu. Ketiga medali emas datang dari cabor menembak nomor air rifle 10 m putri, angkat besi nomor 49 kg putri, dan anggar. Sementara itu, medali perunggu didapatkan lewat cabor menembak 10 m air rifle putra.

Urutan kedua berhasil diduduki oleh Jepang. Negara tuan rumah tersebut berhasil mengoleksi satu medali emas dan satu perak.

Windy Cantika Aisah

Sementara itu, posisi ketiga diduduki tim lain dari Asia, yakni Korea Selatan. Negeri Ginseng -julukan Korea Selatan- meraih satu medali emas dan satu perunggu.

Posisi keempat secara bersama-sama dihuni tiga negara. Mereka adalah Ekuador, Iran, dan Kosovo. Ketiganya sama-sama mengoleksi satu medali emas untuk menempati posisi empat besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini