Kalahkan Unggulan Kedua di Olimpiade Tokyo 2020, Ini Kunci Sukses Riau Ega Agatha/Diananda Choirunisa

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 24 Juli 2021 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 43 2445294 kalahkan-unggulan-kedua-di-olimpiade-tokyo-2020-ini-kunci-sukses-atlet-panahan-indonesia-riau-ega-agatha-diananda-choirunisa-FAsxuUY324.jpg Venue panahan Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: NOC Indonesia)

TOKYO – Tim panahan beregu campuran Indonesia, Riau Ega Agatha/Diananda Choirunisa, mengungkap kunci sukses mengamankan tiket ke perempatfinal panahan Olimpiade Tokyo 2020. Riau Ega Agatha/Diananda Choirunisa secara mengejutkan menaklukkan wakil Amerika Serikat (AS) yang ditempatkan di unggulan kedua, Brady Ellison/Mckenzie Brown di Yumenoshima Park, Sabtu (24/7/2021) pagi WIB.

Riau Ega Agatha/Diananda Choirunisa menang tipis atas unggulan dua tersebut dengan skor 5-4. Laga pun berakhir dengan shoot off point karena kedudukan sempat imbang 4-4.

Riau Ega Agatha dan Diananda

(Foto: NOC Indonesia)

Riau Ega Agatha/Diananda Choirunisamensyukuri kemenangan tersebut. Namun, Riau Ega tak menyangkal bahwa ada kesulitan yang sangat berarti yakni adanya arah mata angin. Hanya saja, percaya diri dan ketenangan menjadi kunci keberhasilan pemananah Indonesia lolos ke perempatfinal panahan beregu campuran Olimpiade Tokyo 2020.

“Kuncinya tadi percaya diri saja menghadapi lawan dan berusaha tenang. Di sini memang ada masalah angin (venue lebih berangin), tetapi Alhamdulilah tadi kami dapat megatasinya. Semoga hasil ini bisa menjadi langkah awal yang bagus untuk kami,” kata Riau Ega, dalam keterangan pers yang diterima MPI, Sabtu (24/7/2021).

BACA JUGA: Tendang Unggulan Kedua asal Amerika Serikat, Riau Ega Agatha/Diananda Choirunisa Lolos ke Perempatfinal Panahan Olimpiade Tokyo 2020

Laga sendiri, sejatinya berjalan cukup baik untuk Riau Ega Agatha/Diananda Choirunisa. Bahkan pada set pertama, mereka unggul cukup meyakinkan dengan skor 37-34. Kemenangan mereka pun berlanjut di set kedua dengan skor 36-33.

Sayang kemenangan yang sudah di depan mata sirna sejenak. Hanya membutuhkan satu set kemenangan lagi untuk lolos, Riau Ega/Diananda justru gagal memanfaatkan kesempatan.

Riau Ega Agatha dan Diananda

(Foto: NOC Indonesia)

Alhasil, pada set ketiga, kemenangan berhasil direbut pasangan AS. Ellison/Brown mampu unggul tipis atas wakil Merah Putih tersebut dengan skor 34-33. Hal serupa terjadi pada set keempat. Ellison/Brown juga memenangkan set tersebut dengan skor 37-36.

Kedudukan imbang 4-4, maka laga harus memainkan shoot-off. Beruntung, pada momen penentuan ini, Riau Ega Agatha/Diananda Choirunisa tampil sempurna. Tak ada celah, keduanya mengoleksi 20 angka. Sementara wakil AS hanya mengumpulkam 18 poin.

Pada perempatfinal, Riau Ega/Diananda akan menghadapi wakil Turki. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada hari ini puku 12.53 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini