Berlangsung Khidmat, Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 Diawali dengan Koreografi Teatrikal

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 43 2445076 berlangsung-khidmat-upacara-pembukaan-olimpiade-tokyo-2020-diawali-dengan-koreografi-teatrikal-WjZAdLmkV4.jpg Nuansa upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

TOKYO – Upacara pembukaan atau opening ceremony Olimpiade Tokyo 2020 dibuka dengan khidmat. Meski berlangsung tanpa penonton, upacara pembukaan pesta olahraga multievent terakbar di dunia ini tetap berlangsung meriah.

Pemandangan yang agak berbeda memang terlihat dalam upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020. Sebab, ajang ini harus berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Alhasil, penarapan protokol ketat harus ditetapkan. Tak hanya itu, upacara pembukaan juga berlangsung tanpa penonton.

Olimpiade Tokyo 2020

Meski begitu, berdasarkan pantauan tim MNC Portal Indonesia, Jumat (23/7/2021), tetap ada beberapa pejabat negara yang hadir dalam upacara pembukaan ini. Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 sendiri dibuka dengan pembentangan bendera Jepang sebagai tuan rumah. Pembentangan bendera pun dilakukan dengan penuh penghayatan.

BACA JUGA: Peselancar Rio Waida Kenakan Baju Adat Bali di Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

Setelah membentangkan bendera, upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 pun dilanjutkan dengan mengumandangkan lagu nasional Jepang. Momen ini turut berlangsung dengan khidmat.

BACA JUGA: Olimpiade Tokyo 2020, Media Asing Favoritkan Jonatan Christie sebagai Wakil Asia yang Bisa Rebut Medali Emas

Selanjutnya, upacara pembukaan dilanjutkan dengan penampilan koreo teatrikal. Penampilan ini menggambarkan usaha keras dalam menyelenggarakan Olimpiade edisi kali ini. Kerja keras tersebut akhirnya berhasil sukses setelah lambang Olimpiade terangkai dengan sempurna.

Penampilan koreo ini merupakan yang paling menonjol dari awal mula upacara pembukaan. Sebab, teatrikan ditampilkan sangat rapi dan disusun secara sedemikian rupa agar bisa menghibur penonton.

Setelah itu, upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 dilanjutkan dengan agenda parade atlet. Defile ini pun berlangsung sangat semarak. Para atlet perwakilan setiap negara tampil dengan begitu bergembira sambil mengibarkan benderanya.

Olimpiade Tokyo 2020

Dengan begitu, Olimpiade pun resmi dibuka. Bukan hanya defile dan juga teatrikal yang menjadi sorotan, upacara pembukaan juga terpantau meriah karena hiasan lampu warna-warni yang terus menunjang acara ini.

Olimpiade Tokyo 2020 sendiri dijadwalkan berlangsung mulai 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Penyelenggaraan Olimpiade harus mengalami penundaan selama setahun lantaran merebaknya pandemi Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini