Pol Espargaro Menanti Kembalinya Masa Jaya Marc Marquez di MotoGP

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 38 2440809 pol-espargaro-menanti-kembalinya-masa-jaya-marc-marquez-di-motogp-kVIAuA6dEH.jpg Marc Marquez usai juara pertama MotoGP Jerman 2021. (Foto/MotoGP)

POL ESPARGARO buka suara soal persaingannya dengan rekan setimnya di tim Repsol Honda, Marc Marquez. Dia juga menjelaskan bahwa patnernya tersebut masih belum dalam kondisi terbaik, namun dia menantikan kembalinya masa kejayaan The Baby Alien.

Marc Marquez, sebelumnya tak balapan selama sembilan bulan karena mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Spanyol 2020, yang membuat lengan kanannya patah. Pembalap berusia 27 tahun itu pun harus menjalani operasi tiga tahap.

Foto/MotoGP

Marquez awalnya tak bisa balapan dalam dua seri perdana MotoGP 2021 Qatar dan Doha karena tak mendapat izin dari dokter. Pembalap asal Spanyol itu baru turun di MotoGP Portugal 2021, dengan finis di urutan ketujuh.

Baca juga: Beri Sinyal Positif, Legenda MotoGP: Performa Marc Marquez Makin Baik

Marquez bangkit pada MotoGP Jerman 2021 dengan naik podium pertama. Kemenangan tersebut membuatnya mempertahankan gelar Raja Sirkuit Sachsenring, dengan 11 kemenangan berturut-turut.

Baca juga: Kapan Marc Marquez Balik ke Performa Terbaik? Legenda MotoGP Ini Punya Jawabannya

Espargaro mengungkapkan bahwa rekannya tersebut tidak dalam kondisi terbaik saat juara di MotoGP Jerman 2021. Dia pun berharap Marquez bisa segera pulih, dan kembali berjaya di MotoGP untuk keluar sebagai juara dunia.

“Bahkan Sachsenring Marquez tidak dalam kondisi terbaiknya, tetapi setelah Sachsering Marc terus bangkit,” tuturnya.

“Itu yang saya tunggu-tunggu, saya sedang menunggu patner saya kembali ke masa jayanya dan saya ingin mencoba bertarung dengannya. Jadi sekarang giliran saya untuk turun ke levelnya dan melawannya," lanjut Espargaro.

Hanya saja, penampilan Marquez menurun pada seri berikutnya. Dia terjatuh saat latihan bebas kedua (FP2) di MotoGP Belanda 2021.

Foto/MotoGP

Insiden serupa juga dia alami saat sesi kualifikasi pertama (Q1). Kecelakaan tersebut membuat Marquez gagal memyelesaikan Q1. Alhasil, Marquez harus menjalani bapalan dari urutan ke-20.

Meski begitu, Marquez tancap gas ketika balapan. Dia berhasil melewati rival-rivalnya sehingga mampu menyelesaikan balapan di peringkat ketujuh. Marquez sendiri merupakan juara enam kali MotoGP 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini