Di Olimpiade Tokyo 2020, 3 Pebulu Tangkis Indonesia Ini Akan Tampil Maksimal

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 43 2440657 tampil-di-olimpiade-tokyo-2020-3-pebulu-tangkis-indonesia-ini-akan-tampil-maksimal-PeqVVULHlU.jpg Anthony Sinisuka Ginting bertekad tampil apik di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: PBSI)

TOKYO - Anthony Sinnisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Gregoria Mariska Tunjung akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka bertekad untuk memberikan yang terbaik dalam pesta olahraga terbesar di dunia itu.

Ginting, Jonatan, dan Gregoria memang menjadi sorotan karena diharapkan bisa membawa pulang medali untuk sektor tunggal. Ginting dan Jonatan di sektor tunggal putra, sedangkan Gregoria berlaga di sektor tunggal putri.

Jonatan Chriistie akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto PBSI)

Sebagaimana diketahui, Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung dalam waktu dekat ini. Pesta olahraga terbesar itu sempat tertunda tahun lalu dan akan dimulai pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

“Saya pikir jika saya berhasil memenangkan medali Olimpiade, terutama emas, pasti akan sangat berarti,” kata Ginting, mengutip dari laman resmi Olimpiade, Rabu (14/7/2021).

BACA JUGA: Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Sinisuka Ginting Lawan Terkuat Kento Momota

"Saya juga terbiasa dengan tekanan karena pengalaman saya bermain di turnamen lain saat masyarakat Indonesia memandang saya untuk menang. Saya sudah merasakan sebelumnya dan saya sudah terbiasa,” lanjut pebulutangkis 24 tahun tersebut.

“Saya dan Jonatan, kami sama-sama mengejar tujuan yang sama. Kami berdua ingin menjadi pemain top,” sambung Ginting.

Sementara itu, Indonesia belum pernah merayakan medali emas Olimpiade sejak Susi Susanti di Barcelona 1992. Saat itu, sungguh mengharukan bisa melihat Indonesia menambah catatan medali emas di Olimpiade.

Adapun Gregoria, yang datang sebagai kuda hitam di Olimpiade Tokyo 2020, pernah menduduki peringkat 13 dunia (sekarang 22) dan mengaku siap mewakili negaranya di Jepang.

Gregoria Mariska Tunjung akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto PBSI)

“Pikiran saya sempat berkecamuk, tabrakan gitu. Di satu sisi saya senang bisa tampil di Olimpiade, tapi di sisi lain saya bertanya-tanya, apakah saya sudah layak main di sana?” tutur Gregoria.

Namun, Gregoria bisa menyingkirkan pikiran negatif itu. Sekadar informasi, pebulu tangkis jebolan PB Mutiara Cardinal itu baru pertama kali tampil di Olimpiade.

“Tampil di ajang sebesar Olimpiade dengan lawan-lawan yang sudah punya nama dan prestasi besar, membuat saya sempat merasa belum mampu bersaing, apalagi dengan hasil turnamen terakhir saya yang kurang memuaskan. Tapi seiring waktu, saya coba melupakan pikiran itu,” lanjut Gregoria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini