Bagi Schwantz, Valentino Rossi Tak Lagi Bahagia dalam Balapan

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 38 2438043 bagi-schwantz-valentino-rossi-tak-lagi-bahagia-dalam-balapan-3bfK6n3T4X.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

HOUSTON – Legenda MotoGP, Kevin Schwantz, menilai membalap untuk finis di belakang tidaklah menyenangkan. Dia menduga itu perasaan Valentino Rossi sekarang yang terpuruk di MotoGP 2021.

Rossi mencoba bangkit dari keterpurukan dalam beberapa musim terakhir ini di MotoGP 2021. Pembalap Italia pun membuka lembaran baru dalam kariernya dengan bergabung ke tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT, dengan kontrak berdurasi setahun.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Namun, Rossi ternyata tidak mampu berbicara banyak di MotoGP 2021. Keterpurukan Rossi justru terlihat makin jelas di MotoGP 2021.

Pembalap 42 tahun itu baru mengumpulkan 17 poin sehingga terdampar di posisi ke-19 klasemen sementara. Teranyar, Rossi terjatuh di tikungan ketujuh pada lap ketujuh dalam balapan MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni lalu.

BACA JUGA: Makin Tenggelam di MotoGP 2021, Schwantz Pesimistis Valentino Rossi Balapan Musim Depan

Hasil buruk itu mengakhiri perjalanan Rossi pada paruh pertama musim ini. Rumor Rossi pensiun, yang telah berembus sejak akhir musim lalu, memanas dengan hasil buruk sejauh ini.

Schwantz bisa memahami keputusan Rossi untuk melanjutkan karier jika meraih hasil bagus di MotoGP 2021. Akan tetapi, dengan hasil buruk ini, Schwantz menilai Rossi akan mengambil keputusan yang lain soal kariernya.

“Oke, (jika) Anda masih bisa menemukan cara untuk menikmati pertunjukan ini, saya akan mengatakan 'Teruskan!' Akan tetapi, bagi saya, kesenangannya adalah berada di depan dalam balapan. Berada di belakang itu tidak menyenangkan,” kata Schwantz, dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (9/7/2021).

Jika Rossi memutuskan pensiun, dia akan selalu diingat karena prestasinya. Bagaimana tidak, Rossi adalah salah satu pembalap terbaik delam sejarah MotoGP.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Pembalap Italia itu merupakan salah satu pembalap dengan koleksi gelar juara dunia terbanyak, yaitu sembilan. Sebanyak tujuh gelar juara dunia Rossi diraih di MotoGP yang merupakan kelas terelite.

Pencapaian Rossi hanya kalah dari legenda MotoGP yang juga berasal dari Italia, Giacomo Agostini. Senior Rossi itu memegang rekor sebagai pembalap dengan gelar juara dunia terbanyak, yaitu 15.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini