Tim Bulu Tangkis Indonesia Berangkat ke Jepang Lebih Awal, Jonatan Christie Girang

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Selasa 06 Juli 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 40 2436002 tim-bulu-tangkis-indonesia-berangkat-ke-jepang-lebih-awal-jonatan-christie-girang-t5ccjqgiIQ.jpg Jonatan Christie (Foto: PBSI)

TOKYO – Tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie, memberikan komentar mengenai keputusan tim bulu tangkis Indonesia berangkat lebih awal untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Dia menyambut positif keputusan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung pada 23 Juli – 8 Agustus 2021. Karena itu, ketika tiba di Jepang, tim bulu tangkis Indonesia akan menjalani training camp di Prefektur Kumamoto terlebih dahulu untuk beradaptasi dengan kondisi di Jepang.

Tim Bulu Tangkis Indonesia

Jojo -sapaan Jonathan Christie- menyambut baik traning camp di Jepang sebelum penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020. Ia bersama enam wakil lainnya akan memaksimalkan adaptasi untuk mendapatkan performa terbaik di ajang empat tahunan tersebut.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 Pastikan Gelar 40% Tanpa Dihadiri Penonton

“Kita pergi duluan untuk training camp di Kumamoto, itu salah satu hal yang menurut saya bagus untuk kita mempersiapkan segala kondisi yang ada di Jepang,” kata Jojo, dikutip dari laman resmi PBSI, Senin (5/7/2021).

“Kita bisa adaptasi suasana di sana. Sisanya mungkin hampir sama ya latihannya seperti di Jakarta, tinggal menjaga pikirannya saja,” lanjut Jojo.

Meski begitu, Jojo juga tidak menyangkal bahwa ia diliputi ketegangan jelang Olimpiade Tokyo 2020. Akan tetapi, ketegangan tersebut bukan hanya soal permainan teknis, tetapi lebih ke hal nonteknis seperti adanya pandemi Covid-19 yang masih menyebar.

“Tegang sudah pasti ada tapi saya tegangnya bukan karena apa-apa, lebih karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di depan dengan kondisi seperti ini. Ambil contoh di All England kemarin, kita sudah di sana, terus tiba-tiba tidak bisa bertanding. Itu cukup membuat down,” tutur pemain berusia 23 tahun tersebut.

Jonatan Christie

Soal target, Jojo berjanji akan melakukan yang terbaik di Olimpiade Tokyo 2020. Meski tetap menginginkan medali, tetapi peraih emas Asian Games 2018 tersebut tidak ingin sesumbar.

Baca Juga: Jelang Tampil di Olimpiade Tokyo 2020, Begini Komentar Jonatan Christie

“Harapannya bisa dapat sesuatu hal yang baik, kalau untuk dapat medali di Olimpiade pasti semua juga ingin tapi sejauh ini saya mau coba lakukan yang terbaik dulu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini