Bukan Cuma VR46, Ezpeleta Juga Mau Lihat Valentino Rossi di MotoGP 2022

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 07:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 38 2435472 bukan-cuma-vr46-ezpeleta-juga-mau-lihat-valentino-rossi-di-motogp-2022-mcX5OSZaOg.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

MADRID – CEO Dorna Sports (promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta, berharap masih bisa melihat penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2022. Dia menilai keberadaan Rossi dan juga tim balapnya, yakni VR46 di MotoGP 2022 akan menjadi hal yang sangat menarik.

Ezpeleta memberi dukungan kepada Rossi dalam meneruskan kariernya di MotoGP hingga ke musim depan. Bagi Ezpeleta sendiri, The Doctor -julukan Rossi- masih pantas mentas di ajang MotoGP.

Valentino Rossi

Dengan begitu, Ezpeleta punya pandangan yang berbeda dengan sejumlah pihak yang terus mendorong Rossi agar pensiun. Dorongan ini sendiri muncul juara dunia sembilan kali itu terus menunjukkan penurunan performa.

BACA JUGA: Suppo: Jika Tak Kompetitif Lagi, Valentino Rossi Jangan Bersikeras Bertahan di MotoGP

Dari sembilan balalapan yang telah dijalani, pembalap berjuluk The Doctor itu bahkan baru bisa mengemas 17 poin saja. Alhasil, Rossi tercecer ke posisi 19 di klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

BACA JUGA: Meski Tampil Buruk di MotoGP 2021, Valentino Rossi Tetap Layak Jadi Panutan

Mendapati kondisi ini, banyak pandangan yang menilai bahwa Rossi sudah memasuki masa akhir dalam kariernya yang mansyur di MotoGP. Dia pun bisa mengambil langkah pensiun di akhir musim 2021.

Sebab, Rossi sendiri diketahui menjadikan hasil dalam balapan musim ini sebagai pertimbangan untuk menentukan masa depannya. Jika masih kompetitif, dia akan terus melanjutkan karier apiknya. Tetapi jika tidak, juara dunia sembilan kali itu bisa saja pensiun.

Bagi Ezpeleta, Rossi masih layak menjalani balapan di MotoGP. Bahkan, kehadirannya akan sangat menarik di musim depan karena adanya tim balap Rossi juga, yakni Aramco VR46.

Valentino Rossi

“Jika Valentino Rossi terus berada di sini bersama timnya, itu adalah hal yang luar biasa,” ujar Ezpeleta, sebagaimana dikutip dari Motosan, Senin (5/7/2021).

“Ini adalah masalah yang telah kita bicarakan sejak lama dan pada akhirnya dikonsolidasikan. Saya yakin Valentino Rossi akan terlihat di paddock,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini