Jake Paul Berniat Rebut Gelar Juara WBC dari Canelo Alvarez

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 05:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 43 2430046 jake-paul-berniat-rebut-gelar-juara-wbc-miliki-canelo-alvarez-ZUk3eZgEOt.JPG Jake Paul (kanan) bakal hadapi Tyron Woodley pada 28 Agustus 2021. (Foto: Reuters)

WESTLAKE – Dua youtuber asal Amerika Serikat, Logan Paul dan Jake Paul terus mencari sensasi di dunia tinju. Setelah sebelumnya Logan telah melawan mantan petinju dunia, Floyd Mayweather Jr, kini giliran Jake Paul yang menantang sang pemegang sabuk kelas super menengah WBA, WBC, dan WBO, yakni Canelo Alvarez.

Tampaknya Jake Paul sudah bosan menghadapi mantan petinju atau mantan petarung UFC. Ia mau menantang langsung petinju aktif saat ini dan Canelo Alvarez menjadi incaran youtuber itu selanjutnya.

Menurut Jake Paul, niat utamanya menantang berbagai macam orang untuk beradu tinju karena ia mau menjadi petinju paling menganggu dalam sejarah olahraga tersebut. Jake Paul pun mengaku siap menantang siapa pun termasuk sang juara di dunia tinju seperti Alvarez.

Baca Juga: Billy Joe Saunders Buka Suara Usai Dihajar Canelo Alavarez

Canelo Alvarez

“Saya hanya ingin terus menjadi petinju paling mengganggu dalam sejarah olahraga ini. Saya bahkan tidak ingin memikirkan, atau membatasi diri, dengan kemungkinan yang akan terjadi,” ujar Jake Paul, melansir dari Bleacher Report, Kamis (24/6/2021).

“Saya berpikiran terbuka, dan saya pikir segalanya mungkin bisa terjadi. Menurut saya, saya bisa bertarung melawan Canelo Alvarez untuk merebut sabuk juara WBC atau WBO miliknya. Kenapa tidak?” tambah saudara Logan Paul tersebut.

Sejauh ini, Jake Paul memiliki catatan tinju yang jauh lebih baik dari Logan Paul. Dari tiga pertarungan tinju yang dilakoni Jake Paul, tercatat ia mampu memenangkan semuanya. Pertama saat melawan sesama youtuber AnEsonGib, lalu mantan pemain basket NBA, Nate Robison, dan terakhir melawan eks petarung UFC, Ben Askren.

Jake Paul mampu memenangkan ketiga pertarungan itu dengan dua kemenangan TKO dan satu KO saat melawan Nate Robinson. Jadi, secara penampilan Jake Paul sebenarnya tidak buruk-buruk amat untuk di dunia tinju.

Karena kehebatan Jake Paul dalam bertinju serta kemampuannya yang mampu menarik perhatian dunia saat bertarung, kini youtuber itu telah dilirik oleh promotor kelas dunia, yakni Showtime. Showtime adalah promotor yang mempromosikan petinju kelas dunia seperti Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao.

Jake Paul saat menumbangi Ben Askren

Showtime sudah menandatangani kesepakatan dengan Jake Paul untuk menjadi promotor pada pertarungannya melawan mantan juara kelas welter UFC, Tyron Woodley pada 28 Agustus 2021 ini. Jadi, hal itu membuktikan bahwa Jake Paul sudah diterima di dunia tinju profesional.

Menarik tentunya melihat sejauh mana Jake Paul dapat melangkah di dunia tinju. Apalagi setelah melawan Woodley, Jake Paul berniat untuk merebut sabuk juara Canelo Alvarez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini